Type something and hit enter

By On
advertise here
Di arena lomba burung berkicau ataupun di rumahan, kita Suka melihat Burung Kenari memakai Ring di kakinya. Seekor burung kenari yng memakai ring ataupun cincin di kakinya akan kelihatan lebih tidak jelek alias bagus serta menarik, lantaran cincin yang telah di sebutkan selain berfungsi menjadi identitas hasil penangkaran, pula bisa menambah kesan menarik pada burung yng memakainya baik itu kenari ataupun burung kicau lain-lainnya.
Bagi kamu yng ingin serius dalam mengembangkan bisnis penangkaran kenari, maka pemasangan cincin ini mampu disebut Amat penting guna brand penangkaran kamu dikenal tidak sedikit orang kususnya para Kenari Mania. Adapun Tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang ring kenari merupakan disaat kenari masih anakan ataupun piyik, umurnya sekitar 4 hingga 9 hari. Akan tetapi menjadi peternak pemula umumnya masih kesulitan tatkala akan memasangkan cincin yang telah di sebutkan. Butuh diketahui bahwasanya sebelum memasang cincin pada kaki kenari ada beberapa cara pemilihan ring kenari yng benar. Bacajuga: Tanda anakan kenari mempunyai kualitas.
cara memasang ring kenari
Cara Memiliih Ring Kenari yng Baik serta Benar
  1. Pilihlah Ring yng berwarna menarik semisal merah maroon, kuning emas ataupun sesuai yang dengannya selera kamu, yng penting dari segi warna tidak jelek alias bagus.
  2. Pilih cincin yng modelnya tidak jelek alias bagus, saat ini ini ada macam-macam model ring semisal model donat, standard serta sebagainya.
  3. Ukurannya pas, tak terlalu kecil serta tak terlalu besar pada kaki kenari.
  4. Pemilihan nama pada ring yng tidak jelek alias bagus, gampang diingat serta simpel. Lantaran nama pada cincin yang telah di sebutkan akan menjadi brand ataupun merek penangkaran kenari kamu yng nantinya akan dikenal oleh para kicau mania di seluruh nusantara.
  5. Sebaiknya jangan beli cincin kenari di pasaran yng umumnya telah ada namanya semisal goresan pena kobra dll, ada baiknya pesanlah reng kenari lengkap yang dengannya nama, model dan warna yng kamu inginkan. Hal ini penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan bisnis jangka panjang.

Saat ini kamu telah paham tatacara memilih ring kenari yang dengannya baik serta benar. Nah, seusai cincin kenari didapatkan maka langkah selanjutnya merupakan memasangkan reng ke kaki kenari anakan ataupun piyik yng sudah menetas yang telah di sebutkan. Silakan kamu simak tipsnya yang akan di sajikan kali ini.
Cara Memasang Ring Pada Kaki Kenari Piyik Yang dengannya Gampang
  1. Memasang Ring kenari sebaiknya di lakukan disaat anakan baru berusia 4 hingga 9 hari, jangan tidak lebih ataupun lebih, lantaran andai umur piyik terlalu muda maka cincin yng telah terpasang akan gampang lepas kembali. Serta andai umur piyik kenari hingga 15 hari misalnya maka kakinya telah terlalu besar menjadikan cincin susah dipasang.
  2. Cincin Perlu khusus burung kenari supaya ukurannya pas, jangan hingga salah pilih, misal Ring kacer lantas dipasangkan ke kenari.
  3. Cara gampang memasang Ring kenari merupakan yang dengannya merapatkan 3 jari kaki depannya lantas rcincin dimasukan yang dengannya perlahan lantas 1 jari belakang dilipat kebalakang sampai-sampai menyentuh kakinya, kemudian ring terus didorong sampai-sampai melewati jari kaki belakangnya.
  4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mudahnya sebaiknya sebelum cincin dimasukan, kaki kenari diolesi minyak rambut ataupun body lotion menjadi pelicin supaya cincin lebih cepat masuk. Hal ini di lakukan andai ring agak seret dimasukin.
  5. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya tatacara memasang ring pada kaki kenari, silakan lihat pada gambar dibawah ini.
cara pasang cincin kenari
Simak pula:
  • Penyebab induk Kenari tak meloloh anakan
  • Cara merawat anakan Kenari baru menetas

Cukup sekian dulu tulisan atau artikel tatacara memasang ring kenari . Berharap para peternak kenari di tanah air senantiasa memasangkan ring pada kaki kenarinya agar bisa ia terlihat lebih menawan serta brand penangkaran canary kamu lebih dikenal tidak sedikit orang. Salam berhasil.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/cara-memasang-ring-cincin-pada-kenari.html.