Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu (MB) merupakan satu dari sekian banyaknya burung yang dengannya skill berkicau yng Amat baik (baca: bunyi murai batu), selain itu Ia pula mempunyai bulu-bulu yng indah. Meskipun tak seindah Lovebird, akan tetapi MB tetap butuh bulu-bulu yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang penampilannya supaya terkesan gagah tatkala Ia berkicau. Namun, ada tatkala dimana burung ini akan mengalami masa kebotokan ataupun kerontokan bulu.
Yng pertama merupakan tatkala mabung, serta yng kedua merupakan lantaran infeksi jamur. Andai penyebabnya merupakan mabung, maka itu bukanlah masalah bagi brung yang telah di sebutkan. Namun, andai kebotokan yang telah di sebutkan penyebabnya yaitu lantaran jamur, maka Kamu Perlu melakukan tindakan penanganan yang dengannya segera.
kebotakan murai batu, murai batu botak
Berbicara mengenai kebotakan Murai Batu yng penyebabnya yaitu jamur, masalah ini haruslah ditangani sedini serta sesegera barangkali. pasalnya, andai tak ditanggulangi yang dengannya segera maka mampu jadi burung Kamu akan kehilangan bulu-bulu yang telah di sebutkan selamanya. Lantas, bagaimana tips mengatasi serta menangani masalah ini?
Cara Mengatasi Kebotakan Murai Batu
Ada sebuah metode yng telah terkenal ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kebotakan pada Murai, sedangkan bahan yng dipakai dalam metode yang telah di sebutkan merupakan kunyit serta daun sirih. Lantas, apa serta bagaimana penerapan metode ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kebotakan pada Murai?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerapkan metode ini, ada beberapa tips serta step yng Perlu Kamu lakukan semisal:
1. Membersihkan jamur
Cara pertama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kebotakan pada Murai batu merupakan yang dengannya membersihkan jamur yng bersarang di tubuh Murai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya Kamu mampu mempergunakan obat khusus, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk nama obatnya sendiri merupakan Freshhave. Kamu mampu mempergunakan 5 gram Freshhave serta mencampurkannya yang dengannya 1 liter air Anget, sesudah tercampur Kamu mampu mengaduk keduanya supaya benar-benar tercampur yang dengannya baik. Seusai itu Kamu mampu menyemprotkan larutan ini pada bagian tubuh Murai yng mengalami kebotakan, sesudah itu tunggu sampai-sampai satu hari.
2. Mengusap kulit Murai yng botak
Seusai satu hari, Kamu mampu melanjutkan proses selanjutnya. Proses yang telah di sebutkan merupakan proses pengangkatan jamur, sedangkan tatacaranya merupakan yang dengannya mengusap-usapkan kulit Murai yng botak yang telah di sebutkan hingga jamurnya benar-benar terlepas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya Kamu mampu mempergunakan tangan Kamu sendiri, cuma saja sebelum menyentuh bagian tubuh yng botak yang telah di sebutkan sebaiknya Kamu Perlu mencelupkan tangan Kamu kedalam air Anget bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensterilkan serta mempermudah prosesnya.
3. Melakukan terapi kunyit serta sirih
Cara mengatasi kebotakan Murai Batu selanjutnya merupakan yang dengannya mempergunakan daun sirih serta kunyit. Tatacaranya merupakan yang dengannya mengoleskan daun sirih serta kunyit yng telah dihaluskan pada tubuh Murai. Butuh Kamu ingat, pastikan seluruh tubuh terolesi secara merata dari ujung kaki sampai-sampai ujung kepala. Selain itu Kamu pula Perlu melakukan terapi ini selama 3 hari berturut-turut,baru sesudah 3 hari Kamu mampu membersihkan sisa kunyit serta daun sirih yang telah di sebutkan. Bahan-bahan ini akan membasmi jamur yng menempel serta melekat ditubuh burung Kamu, selain itu bahan ini pula akam mempercpat pertumbuhan bulu burung.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kebotakan pada Murai Batu, sebaiknya Kamu berikan asupan nutrisi yng baik pada burung ini. Andai telah timbul kerontokan, maka sebaiknya Kamu segera melakukan tindakan penanganan serta memberikan asupan protein yng cukup. Tujuannya supaya bulu yng rontok tak terlalu tidak sedikit serta bulu pun cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tumbuh kembali. Memberikan vitamin OrBird pula efektif dalam mengatasi kebotakan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-mengatasi-kebotakan-murai-batu.html.