Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung kicau merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng paling ternama di Indonesia lantaran mempunyai bunyi yng merdu dan enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk didengar. Tak cuma itu, penampilannya yng gagah membuat para pecinta burung kicau jatuh cinta dan berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai dan merawatnya. Namun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat burung Kacer supaya tetap sehat dan bersuara merdu itu tak gampang.
Pasalnya, Kamu Perlu menerapkan pola perawatan yng baik dan benar. Adapun dalam pola perawatan yang telah di sebutkan, Kamu Perlu memperhatikan beberapa hal semisal:
kacer berkicau merdu, kacer merdu, kacer berkicau
1. Pakan.
2. Sangkar.
3. Perawatan.
4. Sangkar.
Seluruh hal-hal di atas sangatlah berpengaruh bagi atau bisa juga dikatakan untuk kualitas kebugaran atau kesehatan dan skill Kacer itu sendiri. Jadi, bila Kamu ingin mempunyai burung yng sehat dan bersuara merdu, maka Kamu Perlu memberi jaminan keempat hal-hal diatas. Disamping memperhatikan hal-hal diatas, Kamu pula Perlu memperhatikan perawatan yng Kamu berikan.
Tatacara Merawat Burung Kacer Agar tetap Sehat dan Merdu
Agar pola perawatan Kamu efektif dan benar, berikut merupakan cara merawat burung Kacer supaya tetap sehat dan bersuara merdu:
1. Pada jam 7 pagi, gantunglah burung pada teras rumah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diangin-anginkan selama 30 menit.
2. Andai telah, lanjutkan yang dengannya proses pemandian. Lakukan proses pemandian ini pada keramba mandi. Namun, andai burung Kamu tak mampu mandi sendiri, Kamu mampu mempergunakan hand skriper bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemprotkan air pada tubuh burung.
3. Andai proses pemandian ini selesai, lanjutkan yang dengannya proses penjemuran yng berlangsung sekitar 1-2 jam.
4. Andai proses penjemuran ini selasai, Kamu mampu angin-anginkannya selama 10 menit sebelum nantinya dikerodong.
5. Tatkala proses pengerodongan, berikanlah voer dan 3 ekor jangkrik pada cepuk. Namun ingat, Kamu pula Perlu melindungi kebersihan dari sangkar yang telah di sebutkan yang dengannya membersihkan sisa pakan dan kotoran burung.
6. Pada jam 1-3 siang, Kamu mampu melakukan proses pemasteran pada burung.
7. Nah andai proses pemasteran telah selesai, Kamu mampu melanjutkan proses selanjutnya yang dengannya menggantangkan sangkar Kacer pada halaman rumah.
8. Tatkala proses penggantangan ini berlangsung, Kamu mampu memberikannya ini 2 ekor jangkrik.
9. Pada jam 6 sore, Kamu mampu tutup kegiatan Kacer yang dengannya mengredongnya hingga esok hari. Di samping itu, Kamu pula mampu memutar masteran Kacer tatkala proses pengerodongan ini berlangsung.
Nah, itu tadi merupakan cara merawat Kacer supaya tetap sehat dan bersuara merdu. Namun ingat! disamping cara-cara diatas, Kamu pula mampu memberikan burung Kamu yang telah di sebutkan multivitamin burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah daya tahan tubuhnya. Yang dengannya tatacara ini diharapkan burung akan terhindar dari penyakit dan gangguan kebugaran atau kesehatan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/tips-merawat-burung-kacer-agar-tetap-sehat.html.