Type something and hit enter

By On
advertise here
Perawatan burung Pleci menjelang lomba sebetulnya tak jauh berbeda yang dengannya perawatan burung kicau lain-lainnya semisal, Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cucak Hijau, ataupun pun burung kicau lain-lainnya. Cuma saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa hal semisal pakan serta beberapa pola perawatan lain, nampaknya Perlu tidak banyak dibedakan.
Pasalnya, mengingat tak seluruh burung kicau mempergunakan satu pola perawatan yng percis. Lantaran setiap burung pasti mempunyai sesuatu yng berbeda, untuk itu, pola perawatan pun biasanya akan berbeda. Namun, berbicara mengenai perawatan, tahukah Kamu bagaimana tatacara merawat Pleci?
pleci lomba
Tips Merawat Pleci Menjelang Lomba
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan hasil lomba yng baik, setiap pemilik Pleci pasti melakukan segala jenis perawatan serta pelatihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kesayangannya. Namun, sebagian dari orang-orang terkedang tak paham serta tak mengerti cara-cara merawat burung Pleci menjelang lomba.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal-hal yng tak dimau-kan lantaran pola perawatan yng salah, maka yang akan di sajikan kali ini merupakan semisal rangkaian perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pleci yng akan mengikuti lomba:
1. Tatkala malam sebelum lomba berlangsung, pada pukul 19.00 malam, Kamu wajib memandikan burung yng satu ini yang dengannya mempergunakan sprayer. Namun ingat, burung haruslah basah kuyup. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jarak penyemprotannya sendiri, ada baiknya Kamu lakukan penyemprotan ini yang dengannya jarak 1/2 meter.
2. Sesudah itu, Kamu angin-anginkan Pleci hingga kering. Nah, disamping melakukan kegiatan ini, Kamu mampu selingin yang dengannya pemberian makan berupa 3 ekor ulat hongkong serta 2 sendok teh kroto pada Pleci.
3. Andai kegiatan di atas telah selesai, maka Kamu kerodong burung ini hingga pagi hari serta biarkan Ia istirahat.
4. Pada pagi harinya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina serta kondisi fisik Pleci, Kamu haruslah memandikan burung ini hingga basah kuyup. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacaranya sendiri, Kamu mampu melakukan cara-cara semisal cara nomor satu di atas.
5. Sesudah itu, tatkala Pleci telah hingga di tempat lomba, Kamu mampu melakukan pengecasan bunyi Pleci yang dengannya tatacara membiarkannya berkicau hingga puas selama 15 menit. Sesudah 15 menit, maka kerodong kembali Pleci jagoan Kamu.
6. Sebelum lomba ini berlangsung, ingat, pastikan sangkar burung kesayangan Kamu bersih serta bebas dari macam-macam kotoran apa pun, salah satunya sisa pakan Pleci.
Butuh Kamu ketahui, selain menerapkan perawatan Pleci menjelang lomba di atas, Kamu pula wajib menerapkan pola perawatan serta pelatih yng rutin setiap harinya. Pasalnya, andai pola perawatan rutin serta pola perawatan di atas digabungkan jadi satu, maka niscaya Pleci akan memberikan penampilan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu. Disamping itu, andai Pleci Kamu tampil baik, maka kesempatan Pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk juara pun akan makin terbuka lebar.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/04/perawatan-burung-pleci-menjelang-lomba.html.