Type something and hit enter

By On
advertise here
Membedakan Cendet jantan dan betina Amat dibutuhkan lebih-lebih andaikan kamu ingin mencari burung jantan yng akan dijadikan menjadi burung kicauan yng diisi yang dengannya banyak sekali master ataupun ‘isian’. Selain itu, membedakan cendet jantan dan betina pula dibutuhkan andaikan kamu merupakan seorang breeder ataupun peternak yng ingin mengembangbiakan jenis burung yang telah di sebutkan.
Fisik Burung Cendet
Burung ini mempunyai paruh yng melengkung semisal paruh Burung Elang dan panjang tubuh burung mampu mencapai 20 Cm sampai-sampai 25 Cm. Tak jauh berbeda yang dengannya burung elang, Burung Cendet pula mempunyai kaki dan cakar yng tajam dan cukup kuat lantaran Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memangsa binatang pengerat, ataupun binatang lain-lainnya yng lebih kecil.
cendet jantan
Burung ini mempunyai ekor yng panjang dan mempunyai bunyi yng tak terlalu memekakkan pendengaran akan tetapi cukup merdu dan mempunyai nada-nada harmonis yng enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk didengarkan.
Andai kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara burung ini, tatkala memilih di pedagang sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal yang akan di sajikan kali ini diantaranya merupakan:
  • Pilihlah burung yng mempunyai kualitas yang dengannya karakter tempur yng kuat.
  • Mempunyai bakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi gacor, dan
  • Pastikan kamu memilih jenis kelaminnya yang dengannya tepat andai tak ada jaminan dari pedagang.
Perbedaan Cendet Jantan dan Betina
Berbicara mengenai perbedaan Cendet berjenis kelamin jantan dan betina, berikut merupakan beberapa tips yng mampu kamu jadikan menjadi acuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan jenis kelamin burung yang telah di sebutkan.
1. Burung Cendet jantan
Beberapa ciri-ciri fisik burung jantan diantaranya merupakan:
1. Mempunyai kepala yng tampak lebih ceper ataupun datar.
2. Pada bagian pipi warna bulu tampak hitam dan terlihat cukup tegas.
3. Burung yng masih anakan umumnya mempunyai ekor berwarna hitam.
4. Mempunyai paruh yng lebih tebal dibandingkan yang dengannya betina.
5. Terlihat lebih proaktif, lantaran burung ini adalah burung teritorial yng andaikan melihat musuh akan muncul sifat fighter-nya.
6. Supit burung tampak lebih sempit dan bulunya tak teratur.
2. Burung Cendet Betina
Burung Cendet betina mempunyai tanda yng berkebalikan yang dengannya seluruh ciri-ciri yng dimiliki oleh pejantan, mulai dari:
1. Warna bulu tak terlalu hitam (pekat).
2. Mempunyai kepala yng lebih menonjol ataupun bulat.
3. Mempunyai paruh yng lebih tipis dibandingkan yang dengannya pejantan.
4. Burung betina yng masih anakan mempunyai bulu ekor yng tak terlalu hitam.
5. Supit burung betina lebih lebar ataupun lebih besar dan mempunyai bulu yng lebih rapi.
Sekian dulu analisis yng bisa kami sampaikan mengenai tips membedakan cendet jantan dan betina, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu menjadi sebuah penerang buat sobat kicau mania. Tulisan atau artikel sebelumnya pula tidak kalah menarik, yaitu wacana tips ternak anis kembang.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/perbedaan-cendet-jantan-dan-betina.html.