Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Lovebird adalah burung kicauan yng telah diakui akan keindahan parasnya dan kualitas ngekeknya. Kini terdapat tidak sedikit ragam varian warna lovebird yng bisa kita jumpai baik di arena perlombaan ataupun di pasaran burung. Satu diantara varian lovebird yng tidak kalah cantik dan pula mempunyai tidak sedikit peminat adalah lovebird pastel kuning ataupun yng Suka disingkat "paskun".
lovebird pastel kuning
Sekilas balutan warna bulunya tampak menyerupai lovebird lutino akan tetapi andai diamati lebih telaah akan nampak lebih terang perbedaannya.
Dewasa ini Lovebird yng pula Suka disebut burung cinta ini terkenal akan kesetiaannya terhadap pasangan hidupnya. Selain itu burung parrot yng berasal dari Afrika ini pula sudah tidak sedikit mengalami mutasi warna lantaran dikawin silang antara jenis lovebird satu yang dengannya lovebird lain.
Akan tetapi kita menjadi pecinta burung kicau patut bersyukur yang dengannya kehadiran varian lovebird yng bermacam-macam yang telah di sebutkan, tentu kehadirannya bisa menambah keanikaragaman varian LB di antaranya yakni lovebird pastel kuning ini.
Lovebird Pastel Kuning
Adapun ciri-ciri Lovebird Pastel Kuning andai dilihat dari warna bulu merupakan bulunya secara umum dikuasai kuning kehijauan tengah pada bagian kepala sampai-sampai pangkal leher berwarna oranye santai.
Sekilas burung lovebird pastel kuning ataupun paskun ini mirip LB lutino akan tetapi tidak percis, perbedaanya yakni warna kuning pada paskun sering santai ataupun ada semburat kehijau-hijauan sedangkan pada Lutino berwarna kuning cerah dan tegas.
Berikut 2 Varian Lovebird Pastel Kuning
1. Lovebird pastel kuning bersih
Pada LB Pastel kuning bersih mampu ditengarai pada kualitas warna bulunya yng terlihat rapih. Andai diamati pada warna kuning bulunya maka akan tampak lebih tersusun rapi antara perpaduan kuning kehijauan dan oranye jadi tidak kelihatan bentol-bentol yng tampak kotor. Biasanya paskun bersih lebih disukai oleh para penggemar dan harganya mampu lebih tidak murah dari paskun kotor.
2. Lovebird pastel kuning kotor
Dari sisi bodi tampak percis yang dengannya varian paskun bersih cuma saja tabrakan warna bulu yng menghias tubuhnya tampak kotor lantaran ada beberapa warna bulu yng tidak lebih tertata rapi di bagian tubuhnya. Terkadang ada beberapa titik warna pastel hijau yng menghias diantara warna kuning di sekeliling punggung, sayap ataupun pada bagian lain menjadikan tampak kotor.
Harga Lovebird Pastel Kuning
Secara umum kualitas warna bulu lovebird pastel kuning masih di bawah Lutino menjadikan harganya masih di bawah harga lb lutino. Adapun harga lovebird pastel kuning yakni sekitar Rp 270.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan dan dewasa Rp 400.000. Sedangkan selisih harga antara paskun bersih dan paskun kotor terpaut sekitar Rp 50.000.
Butuh diketahui juga kenapa namanya ada embel-embel pastel, lantaran warna bulunya kelihatan santai ataupun lembut jadi umumnya warna bulu lovebird yng terlihat santai ataupun soft ada nama pastelnya semisal lovebird pastel biru, pastel hijau dan sebagainya. Umumnya lovebird pastel kunig ini tidak sedikit dijodohkan yang dengannya lb lutino oleh breeder yang dengannya harapan menghasilkan anakan lutino juga. Demikian berita perihal Lovebird Pastel Kuning melalui blog Burungbabe.com di artikel ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2016/03/lovebird-pastel-kuning.html.