Type something and hit enter

By On
advertise here

Ada tidak sedikit jenis burung cucak hijau yng terkadang membuat kita gundah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakannya serta Suka kali tidak sedikit dari para penghobi yng tertipu tatkala membeli lantaran minimnya berita. pada tulisan atau artikel ini saya akan berupaya memberikan seluruh jenis serta perbedaan burung cucak hijau yng tidak sedikit beredar dikalangan penghobi serta para pedagang burung.


1. Cucak Hijau Jatim / Banyuwangi serta sekitarnya.
Harga Jual Burung Cucak Ijo Bayuwangi Terbaru 2017

Telah terperinci terkenal bahwasanya burung cucak hijau banyuwangi serta sekitarnya memiliki kepala serta postur tubuh yng besar ( Sebagian besar ). Cucak hijau banyuwangi adalah burung yng cukup susah dibedakan dari cucak hijau kalimantan lantaran tidak sedikit pula cucak hijau kalimantan yng memiliki body besar mirip yang dengannya banyuwangi.
Kepala bisa menjadi sebuah patokan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung cucak hijau yng asli banyuwangi lantaran pendapat dari analisa saya, cucak hijau kalimantan yng berukuran body besar namun ukuran kepalanya tak sebesar banyuwangi.
Jadi mampu disebut bahwasanya cucak hijau banyuwangi yng asli memiliki body besar serta ukuran kepala yng cukup besar sebanding yang dengannya ukuran tubuhnya.
2. Cucak Hijau Kalimantan
Cucak Hijau Kalimantan

Burung cucak hijau kalimantan bisa yang dengannya gampang dikenali lantaran sebagian besar berwarna hijau muda ( Terang ) serta tatkala telah dewasa tak memiliki warna biru keunguan pada bagian wajahnya.
Cucak hijau kalimantan datang yang dengannya aneka macam ukuran mulai dari medium sampai-sampai besar menyerupai banyuwangi. pendapat dari saya pribadi bentuk tubuh burung ini lebih bulat dari pada cucak hijau lain. Ukuran kepalanya relatif kecil serta tak sebanding yang dengannya tubuhnya.
Bunyi dari cucak hijau kalimantan pula tak kalah yang dengannya banyuwangi. saya memelihara cucak hijau kalimantan yng masih berumur 5 bln namun telah bisa atau mampu ngeplong yang dengannya keras. bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah variasi bunyi saya rasa bergantung dari masing - masing pemilik dalam memasternya.
3. Cucak Hijau Sumatera
Cucak Hijau Sumatera

Burung cucak hijau sumatera ataupun Suka disebut yang dengannya cucak hijau kepala kuning Amat gampang dikenali. Ya, dari warna kuning dikepalanya serta warna biru mengkilap pada bagian pipi menjadi tanda dari cucak hijau sumatera.
Selain itu ukuran tubuh cucak hijau sumatera tergolong paling kecil diantara cucak hijau kalimantan apalagi banyuwangi. Harga cucak hijau sumatera pula tergolong lebih murah. barangkali lantaran ukuran tubuhnya yng kecil. Memanglah memelihara burung berukuran besar rasanya lebih bangga . Akan tetapi jangan salah sangka, meski ukurannya kecil ia bisa berkicau yang dengannya lantang semisal saudaranya yng lain :D .
4. Cucak Hijau Mini
Cucak Hijau Mini

Cucak hijau mini, dari namanya saja telah kelihatan bahwasanya burung ini berukuran tubuh kecil. Lebih kecil dari pada cucak hijau Sumatera. Sebagian besar cucak hijau mini mirip yang dengannya cucak hijau kalimantan yng bertubuh polos tanpa warna biru pada wajah serta body hijau polos.
Bunyi cucak hijau mini bervariasi, ada yng keras serta ada pula yng pelan. Tidak sedikit yng bilang kalau cucak hijau mini punya lebih tidak sedikit variasi bunyi asli dari pada cucak hijau besar. Saya sendiri belum pernah mendengarkan suaranya.
Yng butuh diwaspadai disini merupakan cucak hijau mini yng berukuran lebih besar dari rata - ratanya lantaran oleh oknum mampu diberi cap cucak hijau Sumatera :D . Padahal dari Segi harga lumayan berbeda jauh.
5. Cucak Rante / Ranti
Cucak Rante / Ranti
Cucak Rante Amat gampang dikenali. Dari kepalanya saja kelihatan kuning cerah serta memiliki 4 warna kombinasi yakni hijau, kuning, biru, hitam. Ukuran cucak rante percis kecilnya yang dengannya cucak hijau mini.
Bunyi hampir percis yang dengannya cucak hijau besar akan tetapi yang dengannya nada yng tak setinggi serta tak sekeras cucak hijau besar.
MINAT Hub:082340201555 Pin BBM:2b499a23
Jenis Cucak Rowo Ijo Harga
Cucak ijo banyuwangi Rp. 700.000,- belum tahu jantan/betina
Cucak ijo banyuwangi Rp. 2.000.000,- dewasa hutan
Cucak ijo cungkok Rp. 1.000.000,-
Cucak ijo sumatran Rp. 750.000,- dewasa hutan
Cucak ijo sumatra trotolan Rp. 600.000,- belum tahu jantan ataupun betina
Cucak ijo kalimantan Rp. 750.000,- dewasa hutan
Cucak ijo kalimantan trotol Rp. 550.000,-
Cucakrowo anakan penangkaran (3-5 bulan) Rp. 2.700.000,- s/d Rp. 3.550.000/pasang,-
Cucakrowo tangkapan hutan Rp. 4.700.000/ekor,-




Sumber rujukan dan gambar : http://bandarkicau.blogspot.com/2015/07/harga-jual-cucak-hijau-terbaru-2015-dan.html.