Type something and hit enter

By On
advertise here

Mengenal Lebih Dekat Burung Gelatik Putih (White Java Sparrow)

Burung Finch - Sobat burung finch, di artikel ini admin akan memberikan berita mengenai burung cantik nan eksotis yakni Gelatik Putih. Sebenar... thumbnail 1 summary 6:03 AM Burung Finch - Sobat burung finch, di artikel ini admin akan memberikan berita mengenai burung cantik nan eksotis yakni Gelatik Putih. Sebetulnya burung gelatik putih tak mempunyai perbedaan yng ekstrem yang dengannya jenis burung gelatik belong/gelatik jawa kecuali pada warna bulunya yng putih mulus serta bersih. Burung gelatik putih ini pendapat dari admin mempunyai keunikan tersendiri lantaran penampilan fisiknya yng Amat cantik yang dengannya warna bulu putih serta bersih.
Gelatik Putih
Berbeda yang dengannya gelatik belong/gelatik jawa lokal yng mempunyai corak fisik khas yang dengannya warna abu-abu dan berwarna hitam pada kepalanya, gelatik putih percis sekali tak memilikinya malah bagian tompel pipi putih yng umumnya dimiliki pada burung gelatik, pada gelatik putih bagian yang telah di sebutkan tersamarkan ataupun tak terlihat lantaran bercampur yang dengannya warna bulunya yng putih.
Konon pendapat dari penuturan penggemar burung finch, gelatik putih berasal dari gelatik belong lokal yng telah mengalami mutasi genetika. Lantaran jumlahnya yng tak terlalu tidak sedikit maka harga gelatik putih masih tidak murah berkisar antara Rp.350.000 sampai-sampai Rp.600.000.- perpasang di Pasar Burung Splendid Malang (per-Agustus 2016).
Membedakan Jenis Kelamin Burung Gelatik Putih
Burung gelatik salah satunya burung monomorf lantaran antara jantan serta betina mempunyai morfologi yng percis meskipun ada tidak banyak tanda yng bisa dipakai menjadi pembeda. Berikut diantara ciri-ciri yng membedakan jantan serta betina:
Tanda Gelatik Putih Jantan:
  1. Umumnya postur tubuh jantan lebih besar dari betina.
  2. Mata lebih tajam serta terang
  3. Warna pangkal paruh lebih merah daripada si-betina
  4. Variasi bunyi lebih tidak sedikit.
Tanda Gelatik Putih Betina:
  1. Postur tubuh umumnya lebih kecil
  2. Warna paruh cenderung agak pucat/merah muda.
  3. Glatik betina cuma mempunyai satu variasi bunyi yakni: tik.. tik.. tik…
Tips pemeliharaan glatik putih tak ada perbedaan yang dengannya gelatik jawa pada umunya. Makanan utama bagi glatik ini merupakan biji bijian semisal padi/gabah, milet, jewawut, kenari seeds serta biji-bijian lain-lainnya. Andaikan Kamu berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarkannya maka hal yng butuh diperhatikan merupakan pemilihan indukan yng mempunyai kualitas baik supaya keturunan yng diperoleh pula baik. Pilihlah sepasang indukan gelatik putih yng mempunyai postur serta perawakan yng besar serta sehat. Karena hal yang telah di sebutkan berpengaruh pada kesuksesan proses penangkaran nantinya. Demikian berita sekilas mengenai burung glatik putih. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi Kamu. [Red.Burung Finch: 8/2016]

Sumber rujukan dan gambar : http://burungfinch.blogspot.com/2016/08/mengenal-lebih-dekat-burung-gelatik.html.