Type something and hit enter

By On
advertise here
Tahukah kamu ihwal sapi simental? ya sapi simental di Indonesia salah satunya sapi yng fenomenal serta paling tidak sedikit dicari. Sapi ini pula Suka dipanggil yang dengannya sebutan sapi metal. Kenapa disebut sapi simmental? awal mulanya sapi ini berasal dari daerah yng bernama Simme, yakni daerah yng terdapat atau terletak di negara Swiss.
sapi simmental, sapi simental, sapi metal
Sapi simental ini berkembang pesat di benua Eropa serta Amerika, serta kini sai ini dikenal di Indonesia. Sapi simmental adalah sapi pedging, salah satunya pula sapi perah, yang dengannya tubuh berwarna coklat kemerahan, persisnya warna bata. Sedangkan mulai bagian kepala sampai-sampai kedua kaki bagian depan berwarna putih, begitu pula yang dengannya ekornya yng berwarna putih, warna yng unik bukan?
Biasanya, sapi simental jantan berat tubuhnya mampu mencapai 1200 kg, sedangkan yng betina mampu mencapai 800 kg. Sapi ini lebih tepat bila diternak di daerah yng beriklim tengah, lantaran menyesuakan yang dengannya kondisi fisiknya yng lumayan kekar.
Sapi simmental ini biasanya menjadi sapi perah serta sapi potong, lantaran melihat kandungan lemak yng tidak banyak di tubuhnya. Andai dilihat dari keturunannya, yakni asal mula sapi ini dari Eropa, maka telah bisa dipastikan bahwasanya sapi ini adalah sapi yng hidup di iklim dingin.
Sapi simental menyukai jenis pakan rumut hijau serta kacang-kacangan, jadi Amat cocok diternak di daerah yng subur akan rerumputan, menjadikan sang penangkar tak susah-susah mencari pakannya. Salah satunya menguntungkan bila mempunyai sapi-sapi jenis ini, lantaran bisa diambil keuntungan dari daging serta susunya.
Demikianlah tidak banyak berita mengenai sapi simmental, mudah-mudahan apa yng kami tulis di artikel ini bisa menmbah wawasan bagi kamu mengenai sapi jenis ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/sapi-simmental.html.