Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjaga kebugaran atau kesehatan bulu Ciblek adalah perkara yng amat penting. Dendan melakukan hal ini, diharapkan kebugaran atau kesehatan bulu akan lebih terjaga yang dengannya baik. Menjadikan bulu pun akan tampak lebih cantik, indah, tak kusam, dan pastinya terawat.
Di samping melindungi penampilan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diri pribadi, hal ini pula berpengaruh bagi atau bisa juga dikatakan untuk penilaian tatkala kontes. Butuh Kamu ketahui. Satu dari sekian banyaknya pakem penilaian burung adalah keindahan dan kecantikan tubuh burung. Dan satu dari sekian banyaknya poin penilaiannya merupakan kecantikan dan kebugaran atau kesehatan bulu burung. Yang dengannya kata lain, tatkala bulu burung telah terawat yang dengannya baik, maka keseringan penilaian baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk penampilan burung akan makin besar.
bulu ciblek
Tatacara Menjaga Kesehatan Bulu Ciblek
Yang akan di sajikan kali ini adalah beragam tatacara yng mampu dilaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi dan merawat kebugaran atau kesehatan bulu pada burung:
1. Pertama, hindari penggantian merk pakan yng berlebihan, khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk voer yng jadi pakan utama burung.
2. Menjadi variasi pakan, berilah Ia asupan buah dan sayur, semisal wortel, apel, tomat, jeruk, dan beragam buah dan sayur lain-lainnya.
3. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap memberinya asupan extra food (EF)/makanan ekstra yng cukup. Kalau mampu berikan Ia asupan EF yng bermanfaat menyehatkan bulu, semisal tepung udang, tepung daging, dan beragam EF yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu lain-lainnya.
4. Lakukan pula penjemuran yng ideal. Baiknya jemur burung pada kondisi sehat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk durasinya, baiknya jemur burung di jam 8 – 10 pagi.
5. Lakukan aktivitas mandi secara rutin. Tatacara melindungi kebugaran atau kesehatan bulu Ciblek supaya tak gampang kusam dan berganti warna-nya ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan bulu, khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kotoran dan debu yng menempel pada bulu burung.
6. Berikan pula Ia multivitamin yng cukup supaya kondisi kesehatannya tetap terjaga dan mampu beraktivitas menjadi mestinya.
7. Hindari pemberian EF berprotein yng berlebihan. Hal ini bisa memancing timbulnya OB yng menghasilkan aktivitas pencabutan bulu yng di lakukan oleh burung itu sendiri.
Beberapa cara melindungi kebugaran atau kesehatan bulu Ciblek di atas baiknya diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kondisi bulu yng kusam ataupun berganti warna. Yang dengannya menerapkan cara di atas, diharapkan kebugaran atau kesehatan bulu akan lebih terjaga dan kondisi burung pun sesuai yang dengannya apa yng Kita inginkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/menjaga-kesehatan-bulu-ciblek-agar.html.