Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Nuri merupakan burung cerdas yng mempunyai bentuk lidah cukup unik menjadikan mampu menirukan banyak sekali bunyi salah satunya bunyi kita-kita. Jadi, sayang sekali andaikan burung ini tak dilatih yang dengannya benar seusai dibeli.
Akan tetapi tak tidak sedikit yng mengetahui bahwasanya sebetulnya burung Nuri akan makin tidak jelek alias bagus andaikan diberikan makanan yng bergizi serta cocok untuk-nya.
makanan nuri
Diantara beberapa makanan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri merupakan,
1. Buah
Menjadi burung paruh bengkok, burung ini menyukai banyak sekali jenis buah-buahan semisal buah apel. Selain itu, buah pir pula mampu dijadikan menjadi makanan nuri. Buah apel tidak sedikit memiliki kandungan fitokimia yakni zat antioksidan yng berfungsi menjadi penangkal radikal bebas menjadikan burung yng mengkonsumsinya mampu bebas dari banyak sekali ancaman polusi udara serta lingkungan sekitarnya tak cuma itu, buah ini pula tidak sedikit memiliki kandungan mineral lain semisal magnesium, kalsium potasium serta zinc.
Akan tetapi apel tampaknya lebih susah didapati dibandingkan yang dengannya buah pisang. Pisang tidak sedikit memiliki kandungan gizi serta cocok diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri. Pendapat dari beberapa data ilmiah, buah pisang memiliki kandungan 68% air, 25% gula serta sisanya 2% protein dan 1% lemak. Semisal yng kita tahu bahwasanya burung Nuri pula menyukai makanan-makanan manis. Pada tatkala masih kecil ataupun andaikan masih anakan, burung Nuri umumnya diberikan makan berupa air gula.
Manfaat buah pisang bisa menaikan kekebalan tubuh burung serta bisa mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu, kamu pula mampu memberikannya pepaya matang lantaran buah ini pula disukai oleh banyak sekali jenis burung Nuri.
2. Biji-bijian
Sedangkan dari biji-bijian burung ini menyukai jagung muda yng masih segar. Kamu pula mampu memberinya millet serta biji bunga matahari berdampingan yang dengannya buah-buahan.
3. Susu
Beberapa pecinta burung yng secara rutin melatih burung Nuri orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbicara mengujarkan bahwasanya, susu merupakan satu dari sekian banyaknya minuman yng tak boleh ditinggalkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing bunyi serta menaikan kualitas dan kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri.
4. Sayur
Mampu dikatakan bahwasanya burung Nuri menyukai tidak sedikit hal semisal yng sudah disebutkan diatas. Akan tetapi, selain itu, burung ini pula menyukai banyak sekali jenis sayur-sayuran. Sayur-sayuran yng disukainya merupakan: kentang, brokoli, wortel serta sesekali mampu diberikan kangkung.
5. Umbi
Sedangkan dari umbi-umbian, kamu mampu memilih ubi jalar yng terkenal mempunyai tidak sedikit manfaat dan bisa melancarkan pencernaan lantaran tidak sedikit memiliki kandungan serat.
6. Pelet
Selain makanan alami, burung ini pula boleh diberikan pelet khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ataupun pelet lele.
7. Pakan buatan
Beberapa orang Suka melakukan riset serta membuat sendiri pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan peliharaan orang-orang. Tak terkecuali yang dengannya banyak sekali jenis burung kicau yng ada, umumnya para pencinta burung pula menciptakan sendiri pakan yng orang-orang butuhkan mengingat mahalnya harga dan sulitnya menjumpai makanan bergizi khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang telah di sebutkan.
Satu dari sekian banyaknya makanan buatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri merupakan, campuran: gandum, sayur, beras merah, millet serta jewawut. Seluruh bahan makanan yang telah di sebutkan mampu dicampurkan serta dijadikan bubur lantas diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/makanan-nuri.html.