Type something and hit enter

By On
advertise here
Di Indonesia, Burung Kolibri cukup dikenal serta mempunyai tidak sedikit peminat. Berukuran sekitar 6.5 cm mempunyai bulu berwarna cerah. Asal burung ini merupakan Amerika Selatan serta Amerika Utara. Menjadikan tak mengherankan andaikan burung ini tidak sedikit didapati di Hutan Amazon Amerika Selatan.
jenis kolibri
Mungkin di Indonesia yng dimaksud yang dengannya Burung Kolibri merupakan Burung Madu yng notabene-nya berasal dari Afrika. Burung Madu serta Burung Kolibri meskipun mirip akan tetapi Amat berbeda baik dari segi pengklasifikasiannya, ataupun asalnya.
Daya Tarik Burung Kolibri
Burung Kolibri dikenal menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng unik, mempunyai kemampuan terbang yng tak biasa mulai dari kecepatan serta metodenya. Burung ini mampu terbang di tempat serta pula mampu melakukan atraksi semisal terbang secara vertikal. Burung yng bisa atau mampu terbang sampai-sampai 54 KM per jam ini mempunyai bulu yng terlihat cerah serta berwarna-warni, mulai dari warna merah, lantas ada pula yng mempunyai campuran kuning serta biru dan hijau layaknya pelangi (lihat pula: tatacara supaya kolibri gacor).
Jenis Kolibri
Semisal yng sudah disebutkan sebelumnya, ada kesalahpahaman penafsiran antara Burung Kolibri serta Burung Madu. Meski demikian, kita akan berupaya membahas beberapa jenis Burung Madu yng dianggap menjadi Burung Kolibri.
A. Burung Kolibri Sepah Raja
Burung Kolibri Sepah Raja ataupun Burung Madu Sepah Raja mempunyai paruh berwarna hitam, di bagian kepala, lebih-lebih di bagian depan berwarna biru, lantas 1/2 punggung serta 1/2 bagian dada sampai-sampai perut berwarna merah. 1/2 sayap ke belakang yang dengannya ekor berwarna coklat kehitam-hitaman. Serta, mempunyai warna abu-abu di bagian perut sampai-sampai pantat.
B. Burung Kolibri Kelapa ataupun Burung Kolibri Manggar
Burung Kolibri Kelapa ataupun Burung Madu Kelapa dikenal pula yang dengannya sebutan Burung Kolibri Manggar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali burung ini sebetulnya tak terlalu susah lantaran mempunyai warna bulu yng cukup khas.
Di bagian pipi kita akan melihat warna hijau gelap serta di kepala bagian atas berwarna biru gelap. Dimulai dari pangkal paruh bagian bawah sampai-sampai ke leher terdapat garis berwarna biru terang yng dipadukan yang dengannya warna putih. Di leher bagian bawah sampai-sampai ke dada burung ini mempunyai warna bulu abu-abu keputih-putihan.
Di bagian dada sampai-sampai ke pantat, burung berwarna kuning. Sedangkan sayap serta punggungnya berwarna abu gelap.
Burung ini dinamakan Kolibri Kelapa lantaran Amat suka hidup di kebun, Suka didapati menghisap madu dari bunga kelapa.
C. Burung Kolibri Ninja
Burung ini tidak banyak berbeda yang dengannya Burung Kolibri lain-lainnya lantaran mayoritas berwarna gelap. Di kepalanya, di bagian atas kita akan melihat gabungan warna kuning hijau serta biru. Lantas lehernya berwarna hitam. Bagian dada berwarna merah gelap/terang serta bagian punggung dan ekor berwarna biru kehitam-hitaman (baca: kolibri ninja jantan).
Burung Kolibri Ninja adalah satu dari sekian banyaknya spesies yng tidak sedikit disukai oleh breeder ataupun peternak burung.
D. Burung Kolibri Sriganti ataupun Sogok Ontong
Burung Kolibri Sogok Ontong ataupun Burung Kolibri Sriganti mempunyai ciri-ciri warna kuning yng mayoritas. Warna bulu di bagian kepalanya, kuning serta di bagian dagu, mata, dan leher berwarna hitam yang dengannya transisi berwarna biru sampai-sampai dada. Selanjutnya dari dada sampai-sampai ke pantat burung ini mempunyai bulu warna kuning.
E. Burung Kolibri Tasik
Sesuai yang dengannya namanya, Burung Kolibri ini tidak sedikit didapati di Jawa Barat. Tanda-cirinya, burung ini mempunyai warna merah terang serta warna pink di bagian dada sampai-sampai perut. Dibagian kepala, Burung Kolibri Tasik mempunyai variasi warna kuning biru serta hijau (pelangi).
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung betina, didominasi yang dengannya warna abu-abu hitam serta di bagian perut terdapat warna kuning pastel.
F. Burung Kolibri Wulung
Kolibri Wulung disebut pula Kolibri Kaca. Burung ini mempunyai warna orange di bagian leher sampai-sampai dada serta berwarna kuning pastel di bagian perut sampai-sampai pantat. Sedangkan kepala serta sayapnya terlihat mengkilat mempunyai campuran warna hijau serta biru.
Burung Kolibri Lebah
Warna Burung Kolibri Lebah Amat susah dideskripsikan. Meski demikian, ciri-ciri yng paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakannya yang dengannya Burung Kolibri yng lain, burung ini mempunyai warna yng tak teratur mulai dari biru, hijau, kuning serta orange.
Warna-warna yang telah di sebutkan membentuk batik di sekujur tubuhnya mulai dari kepala sampai-sampai ekor.
G. Burung Kolibri Jawa
Burung yng satu ini dikenal Amat mirip yang dengannya Burung Cabe Jawa menjadikan kita Perlu lebih telaah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu membedakannya. Perawakan burung ini tampak lebih bulat dibandingkan yang dengannya Burung Kolibri lain-lainnya. Di bagian kepala sampai-sampai dada serta punggung, burung ini didominasi yang dengannya bulu warna merah. Sedangkan 1/2 sayapnya berwarna kecoklatan. Bagian ekor burung ini berwarna kemerah-merahan. Serta, pada bagian perut sampai-sampai ke pantat, burung ini didominasi yang dengannya bulu warna putih (baca: makanan kolobri).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/jenis-kolibri.html.