Type something and hit enter

By On
advertise here
Agar kenari bertelur tidak sedikit - Baik bagi peternak kenari senior ataupun pemula bila mendapati burung kenari yng tengah diternak mulai bertelur pasti senangnya hingga ubun-ubun apalagi hingga telur-telurnya menetas seluruh. Lantaran tidak sedikit pula permasalahan ataupun kendala dalam beternak burung cantik ini. Bila kenari yng kamu tangkar telah mulai bertelur itu adalah awal dari sebuah keberhasilan yng nantinya akan menjadi anakan-anakan kenari yng gokil, imut serta pula membanggakan hati penangkar. Jumlah telur kenari yng ideal merupakan rata-rata 3 hingga 4 butir.
Tiap induk betina umumnya bertelur yang dengannya jumlah yng tak percis, ada yng telurnya tidak banyak misalnya cuma bertelur 2 butir saja serta ada pula kenari betina yng bertelur hingga 5 butir. Nah bila kenari kamu bertelur yang dengannya jumlah tidak sedikit, kamu Perlu berbangga hati, berguna burung yng kamu ternakan berada pada masa subur yng baik. Lantaran banyak sekali pula indukan betina yng ditangkarkan cuma mampu bertelur tidak banyak, itu pun belum tentu menetas seluruh. Menjadi pertenak Perlu tahu cara supaya kenari mampu bertelur tidak sedikit ataupun jumlah ideal serta telurnya isi/ngisi.
Tips agar burung kenari bertelur banyak dan isi (fertile)
Tips Agar Kenari Betina Bertelur Banyak ataupun Ideal serta Telur Ngisi ataupun Fertil
1. Cukupi asupan gizi kenari betina serta pejantan
Kebutuhan nutrisi burung canary memanglah Perlu terpenuhi yang dengannya baik. Asupan gizi bagi kenari mampu diperoleh dari pakan berupa bijian lengkap, sayuran hujau, serta telor rebus, sebaiknya tambahkan pula mulvitamin khusus ternak yng mampu dibeli di toko pakan burung, supaya kenari betina serta jantan kebutuhan vitamin E nya mampu terpenuhi yang dengannya baik. Vitamin E bagi kenari Amat penting apalagi dalam proses penangkaran, supaya reproduksinya selalu subur serta kesehatannya selalu terjaga. Lihat pula: Tips merwat anakan Kenari baru menetas
2. Pemilihan indukan kenari yng mempunyai kualitas
Pemilihan indukan kenari yng mempunyai kualitas tak kalah penting. Misalnya memilih indukan dari keturunan kenari yng subur menjadikan keturunannya pun akan mewarisi gen induknya yng subur yang telah di sebutkan. Selain itu pilihlah kenari betina yng postur dadanya bidang serta pada bagian temboloknya terlihat besar dan berisi, biasanya yng demikian itu merupakan ciri kenari betina yng subur serta pandai merawat anakan bila telurnya telah menetas.
3. Perawatan kenari yng baik serta teratur
Merawat kenari jantan serta betina yang dengannya baik sehari-hari adalah keharusan bagi penangkar, supaya burung yng diternakan selalu sehat. Cuma burung kenari yng sehatlah yng akan meminimalisir segala permasalah dalam dunia penangkaran kenari. Untuk itu jemurlah serta mandikan kenari kamu secara rutin sesuai jadwal. Dan berikan juga pakan pilihan yng cukup/tak berlebihan.
4. Tambahkan multivitamin khusus ternak
Tatkala ini Amat gampang sekali memperoleh vitamin kenari di pasaran yang dengannya macam-macam merek. Akan tetapi jangan salah pilih, pilihlah multivitamin khusus penangkaran. Umumnya kandungan vitamin yng paling tidak sedikit pada obat khsus ternak merupakan vitamin E lantaran vitamin yang telah di sebutkan berperan penting supaya kenari selalu subur baik induk betina ataupun jantan.
Tips Tambahan
Pada tatkala sepasang kenari tengah dijodohkan ataupun dikawinkan sebaiknya berikan makanan yng memiliki kandungan nutrisi yng cukup, jadi jangan cuma diberikan pakan biji-bijian saja. Andai kebutuhan nutrisinya tercukupi tatkala proses kawin, maka akan berpengaruh baik yang dengannya jumlah telor serta embrio yng ada di dalam telor pun akan sehat menjadikan anakan sukses menetas kata lain embrio tak mati di dalam telur. Baca: Penyebab telur Kenari gagal menetas
Itulah beberapa cara supaya kenari betina bertelur tidak sedikit serta telurnya isi ataupun fertile. Mudah-mudahan berguna. Salam Kenari Mania.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/agar-kenari-bertelur-banyak.html.