Type something and hit enter

By On
advertise here
Jenis murai batu ada bermacam-macam, serta akan kami ulas secara rinci pada postingan di artikel ini. Burung murai batu kini telah tak asing lagi di kalangan kicau mania, lantaran selain lovebird serta kenari, murai batu sudah menjadi satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng Amat ternama serta penggemarnya Amat ramai sekali. Kebanykan burung murai batu selalu hadir diikutsertakan dalam even perlombaan burung kicau, serta Suka kali masuk katagori kelas paling bergengsi.
gambar murai batu
Murai batu sudah menyebar luas di Asia, mulai dari asia selatan yakni India, Nepal, Srilangka, serta sebagainya, serta di Asia tenggara pula Amat tidak sedikit, diantaranya terdapat di negara Malaysia, Thailand, serta salah satunya pula Indonesia. Di Indonesia sendiri penyebarannya paling tidak sedikit berada di pulau Jawa, Sumatera, serta Kalimantan. Di setiap pulau yang telah di sebutkan terdapat beragam jenis murai batu yng mempunyai karakter fisik serta bunyi yng berbeda (simak: bunyi murai batu).
Makanan utama murai batu merupakan serangga kecil, cacing, belatung, buah sejenis berry, serta lain-lain. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenisnya, maka jenis murai batu didasari nama wilayahnya, contohnya: murai batu Medan, murai batu Nias, murai batu Jawa, dan juga lain-lainya.
Berikut merupakan beberapa jenis murai batu yng paling ternama di Indonesia:
1. Murai batu Medan
murai batu medan Murai batu medan tentu berasal dari Sumatera, serta burung ini mempunyai tanda khusus yakni ekornya terbilang tipis serta melengkung ke bawah yakni panjangnya sekitar 27 sampai-sampai 30 cm. Volume suaranya Amat keras serta lantang, ditambah lagi burung ini mempunyai mental baja yakni mental pemberani. Mempunyai tidak sedikit variasi lagu, serta harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk bakalannya saja terbilang cukup tidak murah.
2. Murai batu Nias
murai batu nias Kalau murai batu yng ini tanda khas nya merupakan terdapat atau terletak pada warna ekornya yng secara keseluruhan berwarna hitam pekat. Murai batu nias pula voume suaranya keras serta lantang, dan mempunyai mental yng pula kuat. Akan tetapi, anehnya murai batu ini minder bila bertemu dnegan murai batu yng mempunyai ekor berwarna hitam putih.
3. Murai batu Lampung
murai batu lampung Murai batu Lampung ekornya lebih pendek serta kaku daripada murai Medan serta Nias, yakni panjangnya cuma sekitar 12 sampai-sampai 18 cm. Murai ini bila dirawat secara tepat, maka akan mempunyai mental yng Amat tidak jelek alias bagus, lantaran dasarnya memang murai yng satu ini mempunyai daya tempur yng kuat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk karakter bunyi, maka murai batu Lampung salah satunya suka mengulang-ngulang lagu. Jadi, butuh tambahan mastering bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutupi kekurangannya. Akan tetapi, kelebihan pada murai batu ini merupakan mempunyai stamina yng kuat, jadi tak gampang lelah maupun letih.
4. Murai Batu Aceh
murai batu aceh Murai batu yng berasal dari pulau Sumatera memanglah mendominasi, serta kembali di artikel ini berasal dari Sumatera, khususnya di wilayah Aceh. Burung murai batu Aceh cirinya pula mempunyai ekor yng beragam, ada yng pendek serta panjang, yakni sekitar 19 sampai-sampai 30 cm. Mempunyai variasi bunyi yng bermacam-macam, selain itu pula senang ngerol panjang. Tembakan-tembakannya cukup dahsyat, dan daya tempurnya Amat tidak jelek alias bagus. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk postur tubuhnya sendiri terbilang mungil.
5. Murai Batu Borneo (Kalimantan)
murai batu kalimantan, murai batu borneo Murai batu yng ternama selanjutnya berasal dari pulau Kalimantan, tepatnya berasal dari wilayah Borneo. Nah, murai batu Borneo ini ekornya cukup pendek, cuma 8 hingga 13 cm saja. Akan tetapi, murai batu ini mempunyai karakter yng unik, yakni disaat bertarung, maka selalu membusungkan dadanya seakan-akan petarung sejati. Mempunyai sifat yng proaktif serta selalu ngotot, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk suaranya Suka kali mengulang-ulang, serta supaya tidak lebih kristal.
Nama dari masing-masing jenis murai batu pada biasanya memanglah didasari wilayahnya, semisal: murai batu medan, murai batu borneo, murai batu aceh, dan juga lain-lainya. Murai batu di pasaran harganya terbilang cukup tidak murah, yakni sekitar 200 ribu sampai-sampai 3 juta rupiah, mampu kamu lihat selengkapnya pada tulisan atau artikel wacana harga murai batu.
Demikian tulisan atau artikel yng berbeda dari umumnya, yakni seputar burung kicau murai batu yng tidak kalah ternama yang dengannya burung kenari. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu menambah wawasan bagi para pembaca, khsuusnya kicau mania yng penasaran ataupun ingin tahu berita seputar murai batu.
Kunjungi tulisan atau artikel sebelumnya yng berisi berita wacana "ternak murai batu", silahkan dibaca, serta barangkali sobat tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarnya ataupun menjadikannya menjadi usaha bisnis yng menjanjikan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/jenis-murai-batu.html.