Type something and hit enter

By On
advertise here
Pengkategorian burung Cucak Rowo didasari asalnya memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya patokan dalam membedakan burung cucak rawa di Indonesia. Burung jenis ini yng berasal dari Irian Jaya disebut Cucak Rowo Papua.
Begitu pula yang dengannya yng berasal dari Kalimantan serta Sumatera akan disebut yang dengannya mengikutsertakan nama daerahnya semisal burung Cucak Rowo Kalimantan, burung Cucak Rowo Lampung, burung Cucak Rowo Medan, serta lain-lain.
cucak rowo papua
Meskipun mempunyai ciri-ciri fisik yng tak jauh berbeda satu yang dengannya yng lain-lainnya, akan tetapi kondisi alam serta lingkungan tentu saja berpengaruh terhadap evolusi burung yang telah di sebutkan menjadikan memunculkan beberapa perbedaan unik dari burung-burung yng ada di setiap daerah.
Burung Cucak Rowo Papua
Burung Cucak Rowo yng berasal dari Papua ada yng dihargai yang dengannya Amat tidak murah lantaran tergolong langka, serta ada pula yng harganya murah lantaran kualitasnya yng kalah dibanding yang dengannya burung sejenis dari daerah lain.
Burung yng berasal dari Irian ini mempunyai corak warna yng tak terlalu tidak jelek alias bagus serta cenderung terlihat tidak banyak kusam. Begitu pula yang dengannya perawakannya, ada beberapa Cucak Rowo yng mempunyai perawakan tak terlalu besar andaikan dibandingkan yang dengannya burung yng berasal dari Kalimantan ataupun dari Sumatera.
Menjadi satu dari sekian banyaknya burung langka yng dilindungi, Burung Cucakrawa yng berasal dari Papua memanglah tak tidak sedikit penyebarannya. Baik itu di peternak ataupun di pencinta burung.
Sedikitnya jumlah peternak yng memelihara burung Cucak Rowo Papua memicu berita mengenai burung ini tidak banyak langka serta susah didapatkan. Salah satunya pula identitas serta ciri-ciri burung yang telah di sebutkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/cucak-rowo-papua.html.