Type something and hit enter

By On
advertise here
Kutilang sutra merupakan satu dari sekian banyaknya burung kicau yng cukup terkenal di negeri ini, walaupun burung ini tidak setenar burung murai batu serta lovebird. Terkadang burung ini menjadi bahan pembicaraan yng Anget bagi sebagian besar kicaumania, lantaran beberapa kelebihan yng dimiliki serta diperhitungkan. Burung kutilang sutra masih salah satunya dalam jenis burung kutilang, serta telah tidak tidak banyak yng memeliharanya menjadi burung peliharaan di rumah. Maka, bagi sobat kicaumania belum lengkap rasanya bila belum mempunyai burung yng unik satu ini.
burung kutilang sutra, kutilang sutra
Diluar dugaan, burung kutilang yng ternama ini pernah sempet menjadi perhatian kicaumania di Indonesia, mengingat bahwasanya burung dianggap mempunyai bunyi kicauan yng merusak bunyi burung lain-lainnya. Akan tetapi anggapan itu cuma sebatas anggapan yng diluar dugaan kutilang sutra suaranya bukanlah merusak namun malahan tidak sedikit kicaumania yng mempergunakannya menjadi bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelatihan burung kicau. Nah, lantaran telah tidak sedikit yng menganggao burung kutilang sutra ini suaranya tidak jelek alias bagus serta tak merusak, maka tidak tidak banyak juga yng memeliharanya di rumah, malah menangkarnya. Jadi, saat ini tak butuh khawatir lagi dalam memilih burung kicau bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara di rumah, lantaran malahan makin tidak jelek alias bagus mengoleksi tidak sedikit burung kicau.
Umumnya perbedaan yng paling menonjol antara kutilang jantan yang dengannya kutilang betina merupakan diliat dari bagian dagunya. Burung ini terkenal yang dengannya bunyi kicauannya yng snagat merdu, akan tetapi tidak sedikit yng mengangap suaranya walaupun merdu namun "monoton". Akan tetapi yng pasti bunyi kutilang sutra Amat tidak jelek alias bagus bila dijadikan menjadi bahan memaster burung kicau paling baik lain-lainnya, semisal: kenari, murai batu, kacer, cucak ijo, dan juga lain-lainya.
Kutilang sutra paling tidak sedikit menyebar luas sampai-sampai ke pulau Sumatra, Kalimantan, serta Jawa. Umumnya burung ini tinggal di perbuktian-perbukitan, pegunungan, dataran tinggi yng tidak sedikit pepohonan, hutan, serta lain-lain. Hidupnya secara berkelompok, bersama-sama baik disaat berada di suatu daerah ataupun pindah ke daerah yng lain. Serta setiap kelompok umumnya mempunyai pemimpin, yakni pejantan yng mempunyai bunyi kicauan yng paling keras serta lantang yang dengannya postur yng paling besar. Kutilang ini bisa atau mampu menyerang burung kicau pengganggu yng datang, menjadikan wajar bila burung ini pula disebut menjadi burung petarung yng tak cuma tidak jelek alias bagus dalam berkicau namun pula mempunyai mental yng kuat. Sedangkan makanan burung kutilang sutra ini merupakan beragam jenis buah-buahan serta serangga-serangga kecil.
Sekian kami akhiri serba-serbi perihal mengenal burung kutilang sutra, mudah-mudahan berita di artikel ini mampu menjadi secercah wawasan buat sobat sekalian. Sebelumya telah kami ulas tulisan atau artikel mengenai burung kutilang, yakni "suara kutilang" serta "kutilang emas".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/kutilang-sutra.html.