Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Ciblek adalah burung yng cukup berprestasi. Kualitasnya di atas kontes membuat tidak sedikit orang yng mempergunakan burung ini jadi peliharaan, serta beberapa di antaranya menjadikan burung ini menjadi burung kontes. Lantaran alasan yang telah di sebutkan, tak jarang dari orang-orang yng melakukan perawatan ekstra serta super ketat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung orang-orang. Serta hasil nya, tentu saja burung-burung itu pun menang kontes.
memasang ring ciblek, ring ciblek
Akan tetapi ada yng unik dari sebuah kontes burung, entah itu latber ataupun kontes umum. Ya, cincin yng dikenakan burung. Cincin yang telah di sebutkan umumnya dipakai menjadi pengenal dari seorang pemilik. Jadi, andaikan Kamu melihat beberapa burung yang dengannya karakter serta cincin yng percis, itu berguna pemilik serta pelatih burungnya pula percis.
Namun, tak seluruh burung mampu dipasangi cincin. Lantaran biasanya, tips memasang cincin/ring pada kaki Ciblek hanyalah di lakukan pada burung yng masih anakan. Alasannya, kaki anakan burung cenderung lebih lentur, jadi Amat pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipasangi cincin ataupun pun ring.
Namun Perlu diingat, kaki orang-orang pula masih rapuh serta gampang patah. Jadi, selain Kamu Perlu hati-hati dalam memanglah cincin, Kamu pun Perlu memperhatikan kaki burung yng tengah Kamu pegang. Pastikan kaki burung nyaman tatkala Kamu pegang.
Lantaran andai tak, kaki burung akan selalu gerak-gerak, pemasangan cincin akan terganggu. Serta yng lebih parahnya lagi, tatkala pemasangan ini tak berjalan yang dengannya baik, kaki burung pun mampu saja keseleo ataupun patah.
Cara Memasang Cincin Pada Kaki Ciblek yng Gampang serta Aman
Berikut merupakan cara-cara yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasangkan cincin pada kaki burung anakan:
1. Siapkan cincin yang dengannya ukuran yng pas serta minyak.
2. Seusai itu, ambillah burung yng masih berusia muda, yakni sekitar 5 – 10 hari.
3. Lantas lumasi kaki burung yang dengannya minyak pelicin secara merata.
4. Seusai itu, masukan cincin pada kaki burung.
5. Mulailah yang dengannya mamasukan cincin ke 3 jari burung terdepan. Sedangkan jari yng satunya Kamu tekuk ke atas, ataupun ke batang kaki.
6. Masukan ring yang telah di sebutkan secara perlahan. Pastikan burung nyaman tatkala Kamu lakukan hal ini.
7. Teruslah tarik cincin yang telah di sebutkan hingga ke atas kaki. Andai tersendat, olesi kaki serta cincin yang dengannya minyak, lantas lanjutkan kembali.
8. Andai cincin telah hingga di atas kaki burung, Kamu mampu kembalikan posisi seluruh kaki burung ke posisi semula.
Cara memasang cincin/ring pada kaki Ciblek ini baiknya di lakukan tatkala kondisi burung tengah tenang. Andai kondisi belum tenang, sebaiknya hindari kegiatan ini, lantaran Amat beresiko bagi atau bisa juga dikatakan untuk keamanan serta kebugaran atau kesehatan burung.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/cara-memasang-cincin-pada-kaki-ciblek.html.