Type something and hit enter

By On
advertise here
Penangkar kenari Suka kali menemui aneka macam permasalahan pada burung kenari, di antaranya yakni terjadinya kebotakan pada kenari. Masalah semisal ini sepertinya menjadi masalah yng biasa, lantaran penangkar kenari telah biasa menangani masalah semisal ini. Umumnya burung kenari yng sudah memproduksi dua ataupun tiga kali akan mengalami masalah semisal ini, malah bulu yng rontok tak diselingi yang dengannya bulu yng tumbuh lagi.
burung kenari botak
Ada beberapa hal yng bisa menimbulkan timbulnya masalah kebotakan pada burung kenari, diantaranya merupakan lantaran adanya tungu ataupun kutu, lantas terjadinya infeksi pada kulit lantaran jamur maupun bakteri, serta ada pula yng penyebabnya yaitu lantaran burung kenari mengalami stres berat menjadikan birahinya muncul secara berlebihan hingga kenari melucuti bulu-bulunya sendiri. Dan pula mampu dikarenakan kenari kekurangan zat iodium dalam tubuhnya.
Lantaran pada biasanya, kenari yng jarang memperoleh pakan yng memiliki kandungan iodium menjadi satu dari sekian banyaknya penyebab kenari botak, untuk itu butuh tambahan iodium secukupnya pada makanan yng diberikan pada burung kenari kesayangan kamu. Andai pemberian iodium memanglah cukup disesuaikan yang dengannya pola pakan yng tepat setiap harinya, maka tentu akan tumbuh bulu-bulu jarum pada bagian tubuh kenari yng rontok maupun botak.
Ada beberapa tips dalam memberikan ataupun menambahkan iodium pada pakan burung kenari, diantaranya merupakan berikut:
  • Sediakan tulang sotong berlebi dahulu, lantas parutkan tulang sotong yang telah di sebutkan serta ditambahkan ke pakan kenari semisal: buah-buahan ataupun sayuran hijau yng akan diberikan kepada kenari. Tulang Sotong ataupun Tulang Tiram memiliki kandungan iodium yng cukup tinggi serta tentunya Amat berguna dalam menambah kalsium serta iodium pada kenari.
  • Andaikan cara di atas masih belum menunjukan khasiatnya, maka mampu dilanjutkan yang dengannya cara selanjutnya yakni yang dengannya menambahkan suplemen mineral yng memiliki kandungan tidak sedikit kalsium, iodium, kalium, fosfor, serta seluruh zat yng dibutuhkan dalam mengembalikan kenari semisal sedia kala sebelum mengalami kebotakan. Yang dengannya tambahan suplemen yng memiliki kandungan zat-zat yang telah di sebutkan bisa merangsang tumbuhnya bulu-bulu pada kenari yng mengalami kebotakan.,
Andaikan tips-tips di atas telah diterapkan, namun seusai 3 minggu belum menunjukan adanya pertumbuhan bulu jarum kenari, maka mampu jadi hormon yng menjadi persoalannya, ataupun mampu pula duduk perkara lain semisal beberapa faktor berikut:
  1. Mampu jadi lantaran kenari kekurangan nutrisi, lantaran tidak sedikit pula argumen dari kicau mania yng mengujarkan bahwasanya kenari yng tidak lebih nutrisi pula mampu memicu kenari mengalami kebotakan.
  2. Umumnya pada indukan kenari yng tengah dalam proses meloloh pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan, maka akan mengalami kerontokan pada bulu-bulunya.
  3. Semisal yng sudah kami jelaskan di atas bahwasanya bakteri/tungu, jamur pula mampu menjadi faktor yng memicu kerontokan pada bulu kenari, menjadikan hal yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk megobatinya merupakan yang dengannya tips mengkarantina dulu kenari yang telah di sebutkan, lantas disemprot yang dengannya obat-obatan ataupun OrBird, selain itu pula di lakukan penyemprotan pada sangkarnya yang dengannya tujuan supaya kenari beserta kandangnya terhindar ataupun bersih dari bakteri, parasit/jamur serta sejenisnya.
  4. Serangan tungau pula mampu menjadi satu dari sekian banyaknya kenari mengalami stres, sampai-sampai berlangsung kebotakan. Bila kenari terinfeksi tungau, maka bisnis penyembuhan merupakan langkah yng utama sampai-sampai kenari benar-benar sehat dari serangan tungau yang telah di sebutkan.

Pada biasanya kenari yng botak pada bagian kepala andai tak segera diatasi, maka akan menjalar sampai-sampai keleruuh tubuhnya. Untuk itu, bila terindikasi kebotakan pada kenari, maka segera lakukan tindakan yng tepat, di antaranya yang dengannya membawanya ke dokter hewan terdekat bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera di lakukan pengecekan dan pengobatan.
Demikian tidak banyak analisis singkat mengenai tips mengatasi kebotakan kenari, mudah-mudahan cara cara yng sudah kami sebutkan di atas mampu menjadi satu dari sekian banyaknya wacana dalam mengatasi kenari yng bermasalah lebih-lebih masalah kebtakan. Selain cara mengatasi kebotakan kenari, ada pula cara sebelumnya wacana: bunyi kenari serta tips mengatasi kenari ngeriwik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/12/cara-mengatasi-kebotakan-kenari.html.