Type something and hit enter

By On
advertise here
Siapa sih yng tak suka kalau burung kenari yng diternak akhirnya bertelur pula, apalagi bagi peternak kenari pemula, tentu menjadi pengalaman bernilai yng Amat menggembirakan. Lantaran tidak sedikit pula permasalahan yng berlangsung yng memicu telur kenari gagal menetas, malah di antaranya yakni indukan kenari memakan telurnya sendiri. Selain itu, usaha-usaha telah di lakukan yang dengannya tujuan supaya kenari cepat bertelur, akan tetapi hasil nya nihil. Untuk itu, bagi kami bilang ini Amat bernilai buat penangkar kenari yng mendapati kenari yng dirawatnya selama ini akhirnya bertelur pula.
Akan tetapi, sebangai penangkar kenari pula Perlu tahu bahwasanya kenari yng bertelur tidak sedikit yaitu lebih dari 3 butir, maka akan menyusahkan sang indukan itu sendiri. Bagaimana tak, disaat indukan kenari mempunyai 5-6 telur sekalian, maka yng berlangsung umumnya merupakan kenari indukan akan kerepotan, baik pada tatkala mengerami ataupun tatkala telur telah menetas serta indukan Perlu meloloh anakan sebanyk itu. Barangkali bila sobat penghobi kenari ikutan membantu meloloh anakannya sehari-hari akan meringankan beban indukan, akan tetapi andai tak, maka tentu sang indukan bebannya akan lebih berat.
kenari mengerami
Untuk itu, supaya lebih meringankan beban sang induk kenari, maka solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya merupakan yang dengannya mengambil telur-telur yng tak isi atau juga kosong sesudah melewati masa pengeraman sekitar 8 hari., serta cuma telur yng berisi saja yng dibiarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dierami. Bagaimana tatacara mengetahui kalau telur itu berisi ataupun kosong? silahkan baca tulisan atau artikel perihal tatacara mengetahui telur kenari isi ataupun kosong.
Nah yng jadi pertanyaan selanjutnya merupakan bila telur telah disorot akan tetapi hasil nya isi seluruh, maka apa yng Perlu di lakukan? apakah terpaksa Perlu dieramkan seluruh?
Solusinya adalah biarkan 2-3 butir telur dierami indukan itu, nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk sisanya mampu diambil serta dititipkan pada kenari indukan betina lain-lainnya yng bertelur 1-2 butir. Jadi, setiap indukan kenari mengerami 3-4 butir telur saja.
Barangkali cukup sekian dulu solusi yng bisa kami berikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat penghobi burung kenari, mudah-mudahan sobat seluruh mampu beternak kenari yang dengannya hasil yng memuaskan (lihat pula: bunyi kenari).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/telur-kenari-berlebih.html.