Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung berkicau pada biasanya semisal lovebird, parkit, dan burung kenari Amat menyukai pakan dari wortel. Untuk itu, menjadi penghobi kenari barangkali kamu ingin memberikan pakan berupa tepung wortel bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari kesayangan kamu. Andai memberikannya langsung akan menjadikan kenari kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakannya, jadi kita Perlu menjadikan wortel menjadi tepung berlebi dahulu, menjadikan menjaid lebih lembut dan gampang dimakan oleh kenari. Di artikel ini tatacara membuat tepung wortel akan kami bagikan kepada sobat semuanya, yang dengannya membuat tepung wortel, maka tak cuma sesekali makan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, namun pula mampu menjadi pakan yang dengannya jangka panjang lantaran tepung wortel cukup awet ataupun tahan lama.
tepung wortel untuk kenari
Lantas apa manfaat tepung wortel bagi kenari? Adapun manfaatnya mampu kamu lihat selengkapnya di bawah ini:
  1. Wortel memiliki kandungan gizi dan nutrisi yng Amat tinggi, jadi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari ataupun burung kicau lain-lainnya.
  2. Kandungan vitamin A yng terdapat pada wortel pula Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan mata kenari.
  3. Zat yng ada dalam wortel pula bisa melindungi warna merah pada kenari.

Seusai mengetahui beberapa manfaat dan kandungan dalam wortel, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan kepada burung kenari Perlu dilembutkan berlebi dahulu dan dijadikan tepung, yang dengannya maksud supaya membuat mudah kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakannya.
Cara membuat tepung wortel bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari:
  1. Berlebi dahulu siapkan wortel merah segar yng mampu kamu dapatkan di pasar ataupun di toko sayur terdekat.
  2. Cucilah wortel sampai-sampai bersih.
  3. Tunggu wortel sampai-sampai kering.
  4. Iris wortel menjadi irisan yng tipis-tipis, ataupun mampu pula yang dengannya tatacara diparut.
  5. Lantas blender irisan wortel yang telah di sebutkan sampai-sampai halus.
  6. Letakkan wortel halus itu pada oven, tunggu beberapa menit saja sampai-sampai kering.
  7. Andaikan telah kering, maka selanjutnya diayak yang dengannya saringan.
  8. Letakkan hasil ayak yng lembut itu ke dalam toples yng bersih dan kering.
  9. Tepung wortel telah jadi, dan siap intuk diberikan kapanpun.

Wortel yng dijadikan tepung wortel ini Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan pengganti kenari kesayangan kamu, yang dengannya begitu tepung wortel mampu awet dan tahan lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka waktu yng cukup lama dibanding sekedar memberikan wortel basah yng cuma sesekali pakai saja.
Demikianlah analisis dari kami seputar tatacara membuat tepung wortel bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, mudah-mudahan kamu mampu mempraktekkannya di rumah menjadi pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari kesayangan kamu. Andaikan kamu ingin mengikutsertakan kenari milik kamu dalam ajang perlumbaan, maka tulisan atau artikel perihal: bunyi kenari dan kriteria penilaian lomba kenari Amat tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu baca, Terimakasih.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/02/cara-membuat-tepung-wortel-untuk-kenari.html.