Type something and hit enter

By On
advertise here
Terdapat setidaknya 3 jenis Burung Kacer Kalimantan yng dikenal tatkala ini, diantaranya merupakan:
1. Ras Copsychus Solaris Musicus. Tanda-ciri bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ini merupakan, warna lebih banyak didominasi hitam serta warna putih yng terdapat pada berut sampai-sampai pantat. Di Indonesia jenis ini lebih tidak sedikit disebut menjadi Burung Kacer Poci ataupun Burung Kacer Sekoci ataupun sebagian orang menyebutnya Burung Kacer Dada Putih.
2. Ras Copsychus Saularis Pluto. Penyebarannya berada di Pulau Kalimantan bagian utara serta timur dan tenggara. Burung ini lebih dikenal yang dengannya nama Kacer Hitam ataupun Kacer Dada Hitam. Tanda-cirinya, burung berwarna hitam pekat diseluruh tubuh. Yang dengannya guratan putih di pinggir sayap.
3. Ras Copsychus Saularis Adamsi. Selain kedua jenis ras diatas, sebetulnya ada satu lagi burung yng hidup di Kalimantan Barat serta Kalimantan Timur mempunyai tanda yng percis yang dengannya Dada Hitam .
kacer kalimantan
Jadi, secara garis besar burung yng ada di Kalimantan yang dengannya burung yng ada di Jawa ataupun di beberapa pulau lain salah satunya Pulau Bali serta Pulau Sumatera mempunyai kesamaan ciri-ciri.
Burung Kacer dada hitam misalnya, burung ini selain didapati di Pulau Kalimantan pula tersebar di beberapa pulau lain salah satunya Pulau Bali serta Pulau Jawa. Begitu pula yang dengannya Kacer Dada Putih.
Burung yang telah di sebutkan pula tidak sedikit kita temukan di beberapa wilayah Kalimantan semisal di Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan. Lantas, jenis Burung Kacer Dada Putih pula mampu kita temukan yang dengannya gampang di Pulau Sumatera diantaranya merupakan Pulau Belitung, Pulau Nias, serta lain-lain.
Jadi, andai kita menarik kesimpulan bahwasanya Burung Kacer Kalimantan hanyalah sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan Burung Kacer yng wilayah penyebarannya berada di Pulau Kalimantan, maka hal yang telah di sebutkan sah-sah saja. Sedangkan jenisnya mampu Amat beragam mulai dari Kacer Dada Hitam ataupun Kacer Poci yng disebut pula Kacer Dada Putih (lihat pula: jenis kacer paling baik tatkala ini).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/kacer-kalimantan.html.