Type something and hit enter

By On
advertise here
Terkadang breeder pemula Suka dibuat mumet yang dengannya bahan untuk sarang lovebird, ya kebanykan orang-orang khawatir yang dengannya kualitas sarang hewan peliharaanya. Sebetulnya kualitas bahan untuk sarang yng baik merupakan bahan yng tak terlalu licin, mengapa? lantaran bahan yng terlalu licin akan membuat kaki burung yang telah di sebutkan tak mampu berpijak yang dengannya baik.
Selain itu sarang yang dengannya bahan licin pula akan membuat anakan burung akan mengalami cacat pada bagian kaki, cacat yang telah di sebutkan lantaran kaki orang-orang tak bisa atau mampu untuk berpijak yang dengannya baik di sarang. Lantas apa bahan yng baik untuk dijadikan sarang? Untuk perihal membuat sarang yng baik, idealnya Perlu mempergunakan bahan yng baik serta nyaman untuk burung.
sarang lovebird
Jenis Bahan Untuk Sarang Lovebird
Membangun sarang lovebird Perlu di tempat yng di kenai sinar matahari, selain itu kondisi sarang pula Perlu nyaman. Sedangkan untuk suhunya sendiri idealnya tak terlalu panas serta tak juga terlalu lembab.
Untuk glodoknya sendiri Kamu mampu mempergunakan kayu tripleks yang dengannya ketebalan 1 -1,5 cm, sedangkan untuk sarangnya Kamu mampu mempergunakan bahan-bahan berikut:
1. Serabut kelapa
Kamu mampu mempergunakan serabut kelapa untuk dijadikan sarang burung, bahan ini dinilai baik lantaran akan memberikan kehangatan pada betina yng hendak melahirkan. Selain itu bahan ini pula kesat serta kasar, jadi Amat baik untuk anakan burung dalam melatih kaki-kaki kecilnya. Akan tetapi untuk memperoleh kenyamanan burung, sebaiknya Kamu rendam bahan ini selama satu malam supaya tak terlalu kasar serta lebih nyaman.
2. Kulit jagung
Kulit jagung merupakan bahan yng baik untuk sarang burung, selain lantaran mampu menghangatkan bahan ini tak sekasar serabut kelapa. Kamu pula mampu yang dengannya gampang meletakan bahan ini, selain lantaran lebih kecil bahan ini pula lebih fleksibel dari serabut kelapa.
3. Daun pisang
Selain kulit jagung, Kamu pula mampu mempergunakan daun pisang menjadi sarang burung, akan tetapi sebaiknya genakan daun yng telah mengering serta telah tua. Hal ini untuk kenyaman burung, lantaran andai terlalu muda serta masih hijau akan membuat burung yang telah di sebutkan tak nyaman serta enggan untuk bersarang.
4. Pelepah kelapa
Kamu pula mampu mempergunakan pelepah kelapa menjadi sarang lovebird, akan tetapi untuk kenyamanan sebaik Kamu genakan pelepah kelapa yng telah dipotong menjadi 20 cm. Selain pelepah yang telah di sebutkan pula Perlu dikupas serta direndam dalam air selama tidak lebih lebih 5 hari.
5. Serutan kayu
Kamu mampu langsung mempergunakan serutan kayu menjadi sarang burung Kamu. Selain lantaran lebih nyaman serta bersuhu ideal, serutan kayu tak memerlukan proses tambahan untuk dijadikan sarang burung.
Dalam memilih jenis bahan untuk sarang lovebird, sebaiknya Kamu genakan bahan-bahan yng mempunyai tingkat kelembaban yng ideal. Selain itu Kamu pula Perlu memilih bahan yng nyaman serta tak terlalu panas tatkala dipakai. Hal yang telah di sebutkan bertujuan supaya burung terasa nyaman tatkala bersarang, andai ia terasa nyaman maka ia akan yang dengannya gampang berdiam diri di sarangnya serta beristirahat disana.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/sarang-lovebird.html.