Type something and hit enter

By On
advertise here
Kusamnya bulu lovebird merupakan keadaan dimana bulu yng Ia punyai tak cantik lagi lantaran kusam, hal itu penyebabnya yaitu lantaran minyak yng diproduksi kelenjar minyak berkurang. Memanglah mayoritas penyebab kusamnya bulu burung hampir percis antara burung yng satu serta yng lain-lainnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng mempunyai burung pemakan serangga umumnya akan menyuntikan minyak ikan ke jangkrik bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang kelenjar lemak supaya memproduksi lemak lantas membiarkan jangkrik yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh burung.
Berbicara mengenai kelenjar lemak, tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlihatkan kelenjar lemak masih aktif ataupun tak merupakan yang dengannya memencet kelenjar minyak yang telah di sebutkan yang dengannya tangan Kamu. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk posisi kelenjar lemak sendiri berada di bagian pantat burung.
bulu lovebird kusam, lovebird kusam
Jadi andai kelenjar yang telah di sebutkan masih aktif maka akan berminyak tatkala Kamu menyentuhnya, namun andai kelenjar yang telah di sebutkan tak berminyak maka mampu jadi kelenjar yang telah di sebutkan mengalami gangguan fungsi. Lantas adakah penyebab lain yng membuat bulu burung menjadi kusam?
Penyebab Bulu Lovebird Menjadi Kusam
Penyebab bulu lovebird kusam sangatlah tidak sedikit, selain lantaran kelenjar lemak yng mengalami gangguan fungsi pula ada beberapa faktor lain yng memberi pengaruh.
Adapun penyebab-penyebab yang telah di sebutkan merupakan:
1. Proses penjemuran burung
Proses penjemuran mampu memberi pengaruh kusamnya bulu burung ini, pasalnya andai Kamu menjemur lovebird dalam keadaan basah kuyup, maka besar mungkin bulu-bulu burung akan menjadi kusut serta keriting. bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal ini ada baiknya tatkala Kamu memandikan burung maka tunggulah bulunya 1/2 kering, seusai itu Kamu mampu menjemurnya di bawah sinar matahari pagi.
2. Penggunaan obat kutu yng salah
Beberapa obat kutu memiliki kandungan zat yng bisa menghilang-kan zat lilin pada bulu burung, zat lilin ini umumnya akan membantu burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk kering lebih cepat serta membuat bulunya mengkilap. Cuma saja tatkala zat lilin tak ada bulu kan cenderung terlihat kusam serta sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk kering.
3. Kekurangan lemak tatkala mabung
Mabung merupakan keadaan dimana bulu burung tengah tumbuh serta berkembang, tatkala Kamu tidak lebih memberikan asupan lemak tatkala proses ini maka mampu dipastikan burung Kamu akan mempunyai bulu yng kusam.
4. Kelenjar lemak yng disfungsi
Kelenjar lemak akan memberikan serta menyalurkan lemak pada bulu burung, tujuanya supaya bulu-bulu ini akan mempunyai pancaran warna yng mengkilap serta cantik. Cuma saja tatkala kelenjar lemak ini mengalami disfungsi ataupun gangguan fungsi maka besar mungkin burung akan mengalami kekusaman pada bulu-bulu orang-orang.
Solusi:
Semprot yang dengannya obat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu, di antaranya yakni OrBird yng mempunyai khasiat kompleks yng bisa atau mampu mengatasi bulu burung yng kusam yang dengannya tips menyemprotkannya.
Keempat penyebab utama kusamnya bulu lovebird di atas mampu Kamu jadikan peringatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk senantiasa melindungi serta merawat keindahan burung Kamu. Lakukanlah pola penjemuran, perawatan, serta penanganan burung yng tepat, tujuannya supaya bulu burung tetap sehat, cantik, serta terhindar dari kusam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/penyebab-bulu-bulu-burung-lovebird-kusam.html.