Type something and hit enter

By On
advertise here
Pada biasanya seluruh burung kicau yang dirawat oleh tangan kita-kita pasti akan mengalami OB ataupun over birahi, salah satunya burung Pleci. Yang dengannya demikian, penyebab dari masalah ini biasanya percis, yakni lantaran burung mempunyai birahi yang terlalu tinggi dari batas normal. Loh apa permasalahannya? Masalah yang timbul dari hal ini merupakan pada perilaku serta sikap Pleci itu sendiri.
Untuk itu, mengatasi Pleci yang over birahi itu Amat wajib serta penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan. Bagaimana tak, seekor Pleci yang over birahi biasanya akan mempunyai sifat serta perilaku menjadi berikut:
pleci over birahi, pleci birahi
1. Over aktif
2. Tak mampu tenang
3. Susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilatih
4. Suka terbang kesan kemari
5. Tak mampu diam di tenggeran
6. Tak mau berkicau ataupun pun ngeroll
7. Lebih suka ngeriwik
Andai berlangsung pada momen biasa, barangkali hal ini bukanlah masalah. Namun, andai hal ini berlangsung tatkala burung yang telah di sebutkan tengah mengikuti kontes ataupun lomba, juri pasti akan memberikan nilai yang tidak baik pada burung yang telah di sebutkan.
Tips Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengatasi Pleci yang Over Birahi
Sebenarya, tips yang mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Pleci yang OB sangatlah tidak sedikit serta beragam. Jadi, yang dengannya kata lain, Kamu mampu menerapkan beberapa metode bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal semisal ini. Lantas, apa saja metode, tips, serta cara mengatasi Pleci yang over birahi?
Nah yang akan di sajikan kali ini merupakan metode, tips, serta cara yang mampu Kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi burung Pleci yang OB:
1. Mandikan Pleci secara rutin, kalau butuh, Kamu mampu memandikan burung ini tatkala malam hari.
2. Hentikan pemberian extra fooding semisal kroto ataupun pun ulat sangkar. Pasalnya, EF yang telah di sebutkan dipercaya mempunyai kandungan zat yang bisa menimbulkan timbulnya over birahi pada Pleci.
3. Menjadi pengganti EF, Kamu mampu berikan buah-buahan semisal tomat, mentimun, serta beberapa jenis buah-buahan lain-lainnya.
4. Dekatkan burung yang tengah OB ke koloninya, lantaran yang dengannya tips ini birahi burung akan berkurang serta menurun. Namun ingat, jauhkan burung yang tengah OB yang dengannya lawan jenisnya. Pasalnya, selain bisa menaikan birahi burung, terkadang hal semisal ini pula akan membuat burung yang tengah OB yang telah di sebutkan bergantung pada lawan jenisnya.
Itulah tadi cara ampuh mengatasi Pleci yang over birahi. Menjadi tindakan pencegahan, sebaiknya atur asupan pakan Pleci. Selain itu hindari pula asupan pakan yang bisa memicu Pleci mengalami OB ataupun over birahi. Oh ya, atur pula pola serta jadwal mandi Pleci, lantaran yang dengannya jadwal yang rutin, niscaya Pleci tak akan terserang OB.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/04/tips-mengatasi-pleci-yang-over-birahi.html.