Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara supaya kenari betina cepat bertelur - Tatkala ini telah umum diketahui bahwasanya Burung Kenari adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng gampang diternak. Bagi peternak kenari berpengalaman pastinya bisa mengetahui yang dengannya gampang kapan kenarinya siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk reproduksi. Bagi penggemar yng tergolong pemula umumnya masih terasa kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkirakan kesiapan kenari betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan. Untuk itu butuh tidak sedikit belajar serta segera berupaya beternak kenari supaya pengalaman kamu terus meningkat sampai-sampai akhirnya menjadi peternak kenari yng hebat.
Butuh kamu ketahui bahwasanya Burung Kenari betina yng siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak ataupun bereproduksi, biasanya disaat telah berumur 6 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari lokal serta 10 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari bongsor. Adapun tanda-tandanya bisa dikenali tatkala kenari jantan berkicau yang dengannya keras, lantas kenari betina merespon yang dengannya menunggingkan ekornya, sayapnya ngeleper. Menjodohkan kenari betina siapan yang dengannya kenari jantan sebaiknya jangan hingga telat andai telah memasuki kesiapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan, karena andai terlambat menjodohkannya misal sampai-sampai usianya mencapai 1 tahun, maka nantinya tatkala diternak si kenari betina tak segera bertelur. Baca: Cara menjodohkan Kenari.
Cara agar kenari cepat bertelur
Berikut saya membagikan cara agar bisa kenari betina cepat bertelur baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari yng belum pernah bertelur (tembean) ataupun yng telah pernah berproduksi (babon). Penasaran ingintahu tatacaranya silakan perhatikan poin-poin penting di bawah ini.
Cara Agar Kenari Betina Cepat Bertelur
Khusus kenari betina siapan ataupun tembean (belum pernah bertelur)
  1. Jemurlah kenari betina siapan/tembean secara rutin (07.00-09.30). Penjemuran Amat penting guna membantu mempercepat matang kelamin serta menaikan birahinya.
  2. Pastikan kenari betina siapan tak gemuk, lantaran kalau kegemukan hingga bergajih diperut ataupun di lehernya maka ia akan susah bertelur meskipun telah kawin.
  3. Kenari betina serta kenari jantan jangan dicampur dalam satu sangkar dalam jangka waktu yng cukup lama, lantaran mampu mengurangi tingkat birahinya.
  4. Berikan pakan bernutrisi semisal telor puyuh rebus, jangan ketinggalan sayur hijau serta apel. Akan tetapi secukupnya saja supaya kenari tak terlalu gemuk. Pakan EF ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu meningkatkankan birahi burung kenari.
  5. Andai kenari tembean ini telah terlihat siap kawin serta birahi, maka segera masukan kenari jantan/pemacek ke dalam sangkar kenari betina. Andai tak segera kawin dekatkanlah kenari pejantan yng gacor lain supaya segera mau kawin. Butuh diketahui mengawinkan kenari yng belum pernah bertelor itu lebih susah bila dibandingkan yang dengannya kenari yng telah pernah bertelur.
  6. Andai telah selesai kawin setidaknya 2 kali, maka selanjutnya memisahkan kenari jantan yang dengannya kenari betina.
  7. Besoknya mampu kamu kawinkan lagi yang dengannya tips semisal semula sampai-sampai 3 hari selanjutnya hingga kenari siap bertelur.

Khusus indukan kenari betina (pernah bertelur/berproduksi)
  1. Jemur kenari indukan betina sehari-hari (07.00-09.30). Ini bermanfaat supaya kenari tetap sehat serta dalam kondisi birahi serta cepat bertelur.
  2. Jangan membiasakan kenari betina dicampur yang dengannya kenari pejantan dalam satu sangkar dalam waktu lama, agar bisa kenari betina terbiasa langsung kawin tatkala hendak dikawinkan.
  3. Upayakan kenari tak kegemukan, meskipun biasanya kenari indukan lebih gampang diternak akan tetapi disaat terlalu gemuk maka ia tak akan segera bertelor walaupun telah dikawinkan.
  4. Tambahkan EF berupa telor puyuh, tak tidak ingat sayuran serta apel, namun jangan hingga berlebihan.
  5. Andaikan indukan kenari betina telah terlihat siap serta birahi, cirinya mampu kamu lihat pada perutnya yng berisi, bengkak dan kulit perutnya telah tak kendor lagi, itu pengertiannya telah siap kawin. Maka segera kawinkan yang dengannya kenari pejantan yang dengannya tips memasukan pejantan ke dalam sangkar kenari betina. Seusai kawin lantas pejantan kembalikan ke sangkar semula.
  6. Besoknya sampai-sampai 3 hari selanjutnya kamu ulangi proses mengawinkan kenari yang telah di sebutkan sampai-sampai kenari betina siap bertelur.
Lihat pula: Cara beternak burung kenari lengkap.
Demikianlah cara perihal tips supaya burung kenari betina cepat bertelur yng mampu saya persembahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk para penggemar burung mungil nan cantik ini. Mudah-mudahan canary yng kamu budidayakan bisa segera bertelor serta menghasilkan anakan yng tidak sedikit serta mempunyai kualitas. Salam berhasil.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/05/cara-agar-kenari-cepat-bertelur.html.