Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Kacer terkenal menjadi satu dari sekian banyaknya burung unik yng mempunyai kicauan khas dan mampu di-master. Burung ini mempunyai gayanya sendiri tatkala berkicau mulai dari membuka sayap, menggoyangkan ekornya serta bergoyang-goyang ke kanan dan ke kiri. Tentu saja tingkah lakunya yng unik serta tak biasa yang telah di sebutkan memancing tidak sedikit orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu memilikinya.
Akan tetapi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai Burung Kacer taklah gampang. Dibutuhkan ketelatenan serta kesabaran dalam merawatnya lantaran burung ini terkenal Amat proaktif. Burung Kacer mempunyai sifat fighter yng telah terkenal serta malah proses penjinakannya pun akan memakan waktu yng banyak sekali.
burung kacer
Cara Merawat Kacer
Proses perawatan kacer Perlu benar-benar diperhatikan. Baik itu perawatan secara rutin ataupun perlakuannya supaya ia tak stres serta mbagong.
A. Sangkar
Sangkar Perlu dibersihkan sehari-hari supaya burung tetap sehat serta terhindar dari macam-macam penyakit. Pemberian makan dan extra food sebaiknya di lakukan secara rutin. Air mampu diganti andaikan telah kotor ataupun berkurang.
B. Setting Harian
  1. Perawatan harian burung ini dimulai dari pagi hari antara pukul 06.30 ataupun 07.00 yang dengannya mengangin-anginkannya berlebi dahulu selama tidak lebih lebih 15 sampai-sampai 30 menit.
  2. Sesudah itu burung lantas dibandingkan yang dengannya disemprot sampai-sampai basah kuyup ataupun yang dengannya mempergunakan kerambah.
  3. Sembari burung dimandikan, kamu mampu pula membersihkan ataupun memberikan perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar serta mengganti makanan dan minuman.
  4. Sesudah dimandikan, burung lantas dijemur selama tidak lebih lebih 1 sampai-sampai 2 jam serta diberi extra food berupa jangkrik, mampu 3 sampai-sampai 5 ekor. Pemberian makanan ekstra mempergunakan bantuan lidi ataupun mempergunakan tangan andaikan telah jinak.
  5. Tatkala menjemur burung, kamu mampu menempatkannya di tempat yng ramai ataupun tidak sedikit dilalui orang supaya burung terbiasa yang dengannya kita-kita serta lebih gampang menjadi jinak.
  6. Sesudah di jemur, burung kembali diangin-anginkan selama tidak lebih lebih 10 sampai-sampai 15 menit.
  7. Sesudah itu, burung mampu diistirahatkan ataupun diperdengarkan master bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih suaranya. Tatkala istirahatkan, burung sebaiknya tak dikerodong.
  8. Pada sore hari, dimulai dari pukul 15.30 ataupun pukul 16.00 kamu mampu mengangin-anginkannya kembali sebelum dimandikan.
  9. Sesudah memandikan burung, kamu mampu memberikannya extra food berupa 3 sampai-sampai 5 ekor jangkrik, kroto ataupun yng lain-lainnya. Lantas dijemur serta diangin-anginkan kembali sebelum di istirahatkan pada malam hari.
  10. Pada malam hari misalnya menjelang magrib, kamu mampu mengkrodong burung ini serta memperdengarkan master.
C. Pakan
Pemberian pakan utama mampu berupa voer. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk extra food, sebaiknya kamu tak memberikan terlalu tidak sedikit supaya birahinya tak cepat naik. Selain mempergunakan jangkrik, burung ini pula mampu diberi extra food berupa orong-orong, binatang binatang kecil semisal ulat hongkong, belalang, dll.
D. Menghindari Burung Kacer Mbagong
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari supaya burung tak bermasalah ataupun mbagong, sebaiknya secara rutin burung dimandikan serta diberikan extra food yng tak berlebihan. Jangan rubah setting hariannya supaya tak stress.
E. Mastering
Proses mastering burung ini supaya mampu gacor mampu di lakukan yang dengannya mempergunakan burung master yng di lakukan pada siang hari sampai-sampai menjelang sore serta malam hari. Selain itu, kamu pula mampu mempergunakan audio lebih-lebih di malam hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas bunyi serta isian.
Selain mampu diperdengarkan master sehari-hari, proses mastering pula Amat baik andaikan di lakukan pada tatkala burung mabung, dimana tatkala itu burung beristirahat secara total. Pada tatkala itu, burung umumnya akan lebih gampang menyerap suara-suara yng ada disekitarnya serta menyimpannya dalam memori otaknya
Lihat pula tulisan atau artikel sebelumnya: tips menjinakkan ciblek.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/cara-merawat-kacer.html.