Type something and hit enter

By On
advertise here
Kutu pada Pleci sangatlah mengganggu. Bagaimana tak? setiap burung ini kutuan, Ia pasti akan menggaruki tubuhnya. Malah yng lebih parah lagi, terkadang orang-orang rela mencabuti bulunya sendiri demi menghilang-kan rasa gatal akibat kutu yang telah di sebutkan. Miris memanglah, namun hal yang telah di sebutkan Amat Suka di lakukan oleh burung kicauan yng mempunyai kutu di bulunya.
Dasarnya memang, kutu-kutu yang telah di sebutkan mampu diatasi yang dengannya gampang serta gampang. Baik mempergunakan obat kutu yng memiliki kandungan bahan kimia, ataupun pun obat alami yng non kimia. Keduannya sama-sama baik. Cuma saja penggunaan obat non kimia jauh lebih disarankan. Lantaran obat ini sangatlah aman, tak mempunyai efek samping, serta yng terperinci tak mengurangi kadar zat lilin yng ada pada burung burung ini.
kutu pleci, pleci berkutu
Cara Alami Menghilangkan Kutu Pada Pleci
Cara menghilang-kan kutu pada Pleci sebetulnya ada dua, yng pertama merupakan penanganan yang dengannya obat kutu, serta yng kedua merupakan penanganan yang dengannya cara-cara yng lebih alami. Nah, lantaran tatacara yng mempergunakan obat kutu mempunyai dampak yng cukup burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan bulu burung, maka ada baiknya Kamu utama penanganan yng mempergunakan tatacara alami saja.
Nah, yang akan di sajikan kali ini merupakan tatacara alami yng biasa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumpas kutu yng bersarang pada bulu burung:
1. Air sisa cucian beras
Air ini bisa membantu menghilang-kan kutu yng bersarang pada tubuh burung. Adapun tatacara penggunaannya sendiri merupakan menjadi berikut:
a. Siapkan air beras pada keramba ataupun sprayer .
b. Lantas siapkan burung yng akan dirawat mempergunakan perawatan ini.
c. Mandikan burung mempergunakan air beras ini hingga basah kuyup serta kutu-kutu yang telah di sebutkan berhamburan keluar dari saranganya.
d. Sesudah itu Kamu mampu bersihkan kutu, sarang, serta telur kutu dari tubuh burung ini hingga bersih.
2. Air rebusan sirih
Cara ampuh menghilang-kan kutu pada Pleci ini Amat Suka diterapkan oleh Plecimania. Nah, adapun tatacara yng di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerapkan metode ini sendiri merupakan menjadi berikut:
a. Rebus 10 helai daun sirih yang dengannya 1 liter air.
b. Rebuslah hingga air mendidih serta berganti warna yang dengannya sempurnya.
c. Sesudah itu biarkan air yang telah di sebutkan dingin.
d. Lantas masukan air tadi pada alat penyemprot.
e. Lantas semprotkan air yang telah di sebutkan pada tubuh burung hingga basah kuyup.
f. Andai telah, tunggulah hingga tubuh burung kering serta kutu-kutunya mati.
g. Sesudah itu Kamu mampu membersihkan kutu serta telurnya dari tubuh burung Kamu.
Butuh Kamu ketahui, baik tatacara mempergunakan air sirih ataupun air beras, keduanya sama-sama baik serta tak memicu resiko rawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung itu sendiri. Selain menghilang-kan kutu pada Pleci, Kamu pula Perlu berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kutu yang telah di sebutkan supaya tak datang lagi yang dengannya melindungi kebersihan tubuh, sangkar, serta kerodong burung.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/cara-menghilangkan-kutu-pada-pleci.html.