Type something and hit enter

By On
advertise here
Dalam merawat burung Anis Kembang, satu dari sekian banyaknya kuncinya merupakan yang dengannya mengenali karakter serta kebiasaan burung yang telah di sebutkan berlebi dahulu supaya membuat mudah kita dalam memperlakukannya sehari-hari.
merawat anis kembang
Merawat burung ini akan dimulai dari,
Merawat Sangkar
Sangkar Perlu senantiasa bersih serta terjaga dan bebas dari pemangsa ataupun dari hiruk-pikuk serta keramaian. Jangan tempatkan sangkar di tempat orang lantas lalang.
Supaya gampang merawat sangkar, sebaiknya kamu membeli sangkar khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk berternak ataupun kamu pula mampu membuatnya sendiri.
Burung jenis ini Amat menyukai cacing serta tak menyukai cuaca yng terlalu panas ataupun sengatan sinar matahari. Menjadikan, dibutuhkan sebuah sangkara yng terlindungi dari sinar matahari serta bertempat ditempat yng tak terlalu panas.
Pemberian Makan
Makanan utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Anis Kembang mampu berupa Voer yng divariasikan yang dengannya makanan ekstra semisal kroto, jangkrik, cacing tanah, buah apel, buah pisang serta pula buah pepaya.
Dalam memberikan makanan ekstra sebaiknya tak terlalu tidak sedikit supaya burung tetap langsing serta fit. Yang dengannya demikian, burung tak akan over birahi yng akan mengganggu kicauannya.
Selalu perhatikan air serta makanan burung sehari-hari. Andaikan air telah terlihat keruh ataupun berkurang, sebaiknya segera ditambahkan ataupun diganti.
Merawat Burung Setiap Hari
Sehari-hari kamu Perlu mengawali perawatan burung yang dengannya,
  • Mengangin-anginkannya di pagi hari selama tidak lebih lebih 30 menit sebelum dimandikan.
  • Burung dewasa mampu dimandikan selama 30 menit sampai-sampai 1 jam yang dengannya mempergunakan keramba ataupun semprotan, ataupun kamu pula mampu menyediakan tempat khusus berupa kolam (keramba) bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi yng dilengkapi pancuran.
  • Sesudah dimandikan, burung kembali Perlu diangin-anginkan serta sebaiknya diletakkan ditempat yng berbeda supaya suasananya berganti serta burung tak menjadi bosan.
  • Sesudah itu, jemur burung selama 1 ataupun 2 jam.
  • Sesudah seluruh proses diatas dilewati, selanjutnya kamu mampu melakukan mastering ataupun memperdengarkan bunyi kicauan anis sendiri ataupun burung lain ataupun audio (MP3) (simak: bunyi anis kembang). Tatkala melakukan mastering sebaiknya kamu mengkrodong sangkarnya.
  • Pada sore hari menjelang 15.00, kembali kamu Perlu mengangin-anginkan burung yang telah di sebutkan lantas memandikannya serta memberikannya makanan ekstra berupa jangkrik ataupun cacing.
  • Bagi kamu yng menginginkan burung gacor serta pandai dalam mempertontonkan aksi teatrikal teler ataupun doyong, beberapa breeder merekomendasikan agar bisa memandikan burung pada malam hari sekitar pukul 21.00 sampai-sampai 22.00 yang dengannya mempergunakan keramba yng dilengkapi yang dengannya pancuran.

Perhatikan Lingkungan
Supaya berhasil merawat Anis Kembang, kamu diharuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai tempat yng aman dari bunyi bunyi bising, aman dari pemangsa, serta tak ditempatkan di tempat orang lantas lalang. Lantaran bisa memicu burung menjadi stres ataupun kaget.
Andaikan Burung Stres ataupun Macet
Tatkala burung stres serta lantas kehilangan suaranya, sebaiknya kamu mengidentifikasi penyebabnya berlebi dahulu sebelum memberikan penanganan menjadi solusi (lihat pula: tatacara mengatasi anis merah macet bunyi).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/cara-merawat-anis-kembang.html.