Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird makin hari makin tidak sedikit saja penggemarnya, tidak sedikit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yang mulai memelihara burung ini. Alasan orang-orang beraneka ragam, dari mulai bagi atau bisa juga dikatakan untuk masteran burung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk breeding, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutkan lomba. Selain itu, tidak sedikit dari orang-orang yang pula memilihara burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara serta dijual andai Ia besar, pendapat dari orang-orang tidak sedikit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yang membeli burung ini dalam keadaan telah siap ikut lomba.
Sebetulnya tak masalah sih membeli burung yang dengannya keadaan semisal itu lantaran tidak sedikit pula kalangan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yang melakukannya, akan tetapi banyak sekali pula orang-orang yang membeli burung ini dari Ia bayi serta merawatnya hingga tumbuh dewasa serta siap ikut lomba.
lovebird siap lomba
Berbicara mengenai membeli burung, tahukah Kamu kapan burung Kamu mempunyai kesiapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut lomba? Apa tatkala Ia telah besar serta berumur 5 bulan, ataupun tatkala Ia telah mulai mampu ngekek? Sebenanua Kamu mampu mengikut sertakan burung kapan serta berapa pun usia burung Kamu, akan tetapi ada baiknya andai Kamu mengetahui ciri-ciri lovebird yang siap ikut lomba bukan?
Ciri-Ciri Lovebird yang Siap Tanding Kontes
Umumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk satwa yang siap dipertandingkan akan mempunyai ciri-ciri khusus, ciri-ciri yang telah di sebutkan mampu berupa umur yang telah matang, birahi yang tengah naik, ataupun beberapa ciri-ciri lain-lainnya. Seluruh hewan mempunyai ciri-ciri yang tak jauh berbeda satu percis lain, tak terkecuali yang dengannya jenis unggas ataupun burung semisal,kenari, murai batu, ataupun beberapa jenis burung lain-lainnya.
Adapun ciri-ciri bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird yang siap tanding merupakan sebagi berikut:
1. Usia yang telah matang
Seeokor burung yang siap diikutsertakan lomba umumnya mempunyai usia yang matang, usia yang telah di sebutkan mampu berkisar antara 5 hingga 6 bulan. Namun andai Kamu ingin burung yang lebih matang serta siap tanding, Kamu mampu mengikutkan burung Kamu andai usiannya telah mencapai 6 bulan. Lantaran yang dengannya usia yang telah matang semisal itu burung akan lebih setabil serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk diarahkan.
2. Kondisi kebugaran atau kesehatan yang baik
Burung yang siap tampil merupakan burung yang mempunyai kondisi kebugaran atau kesehatan yang baik, Ia akan memberikan penampilan terbaiknya tatkala kondisi tubuhnya tengah sehat. Untuk itu sebelum diikutkan ke lomba sebaiknya Kamu atur pola makan burung supaya tetap sehat serta bugar.
3. Kondisi birahi yang stabil
Kondisi birahi lovebird Amat memberi pengaruh performanya tatkala tampil, Ia akan tampil baik tatkala mempunyai kondisi birahi yang setabil serta tidak jelek alias bagus. Akan tetapi tatkala over birahi Ia akan cenderung lebih fokus ke lawan jenis serta tak tenang, hal ini akan memberi pengaruh penilaan tatkala lomba.
4. Rajin bunyi
Tatkala siap ikut lomba burung ini akan rajin berkicau serta berbunyi, Ia akan mengeluarkan bunyi ngekek yang panjang serta setabil. Selain itu tatkala Ia ngekek, Ia akan cenderung tenang serta berdiam di tangkringan tatkala ngekek.
5. Lovebird latah
Burung ini akan disebut siap ikut lomba tatkala Ia latah andai dipancing bagi atau bisa juga dikatakan untuk bunyi, tatkala Kamu memberikan tidak banyak pancingan bunyi maka Ia akan langsung bersuara serta ngekek yang dengannya setabil. Selain itu burung ini pula akan ikut ngekek tatkala lawanya pula ngekek, jadi yang dengannya kondisi yang semisal ini mampu disebut burung yang telah di sebutkan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersaing serta ikut lomba.
Sebelum mengikutkan burung Kamu ke lomba sebaiknya perhatikan dulu ciri-ciri lovebird yang telah siap lomba, apakah burung Kamu telah siap ataupun belum? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai burung yang siap Kamu haruslah melakukan beberapa pelatihan serta perawatan semisal memandikannya hingga basah kuyup, mengajak burung Kamu jalan-jalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan mental sang burung, serta masih tidak sedikit lagi perawatan ataupun latihan lain yang mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kwalitas burung yang siap tanding.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/ciri-ciri-lovebird-yang-siap-ikut-lomba.html.