Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu (MB) memanglah sejak dulu menjadi hewan peliharaan yng ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis unggas (baca: ternak murai batu), lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelas unggas, Ia mempunyai ramai sekali kelebihan. Namun yng terperinci, tidak sedikit orang memelihara burung ini lantaran karakter suaranya yng khas dan menarik.
Di Indonesia sendiri, ramai sekali jenis murai yng tersebar di setiap pulau. Namun yng paling secara umum dikuasai mempunyai jenis burung ini merupakan Sumatera dan Kalimantan, sedangkan ada pula burung yng berasal dari negara tetangga semisal Malaysia, Thailand, dan Filipina. Yang dengannya tempat asal penyebaran yng luas, membuat jenis dan varian burung ini pun tidak sedikit dan beragam.
murai batu jambi, murai jambi
Berbicara mengenai burung jenis Murai, ada satu dari sekian banyaknya jenis yng tengah jadi bahan perbincangan di kalangan pecinta burung. Apakah itu? Burung yang telah di sebutkan merupakan Murai Batu Jambi. Lantas, apa saja keistimewaan dari burung ini? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawabnya, mari kita simak pemaparan berikut.
Mengenal Murai Batu Jambi
Mendengar namanya saja barangkali Kamu telah tahu dari mana asalnya burung ini bukan? Ya, burung ini berasal dari satu dari sekian banyaknya daerah di Sumatera, lebih tepatnya daerah Jambi. Burung ini merupakan satu dari sekian banyaknya jenis Murai yng tidak sedikit di perjual-belikan, lantaran burung ini masuk ke dalam jejeran Murai yng mempunyai kualitas.
Pendapat dari pecinta burung, khususnya pecinta Murai Batu. Burung ini mempunyai kicauan yng khas dan enak didengar, Lantas apa saja spesikasi dari burung ini?
1. Tempat asli asli
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat asal Murai Batu Jambi, tersebar di daerah Sumatera Selatan, Bengkulu, dan pastinya Jambi.
2. Pola perawatan
Burung ini percis yang dengannya burung kicau yng lain, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih burung supaya gacor seorang breeder Perlu merawat burung ini yang dengannya baik dan benar.
Adapun pola perawatan yng umum di lakukan peternak pada MB Jambi ini merupakan:
a. Memandikan burung sehari-hari yang dengannya tips menyemprotkan air pada tubuh burung, ataupun Kamu pula mampu menyiapkan keramba khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. lakukan proses perawatan ini setiap pagi. Ataupun andai Kamu sibuk, Kamu pula mampu memandikan burung ini 2 hari sekali.
b. Kamu pula Perlu melindungi kebersihan sangkar, lantaran sangkar yng kotor bisa menularkan macam-macam penyakit semisal diare dan sebagainya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, Kamu mampu membersihkan sangkar sehari-hari, tujuannya supaya burung tetap bersih dan terhindar dari penyakit.
c. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemberian pakan sendiri, Kamu mampu memberikan Voer. Kamu mampu memperoleh makanan yang telah di sebutkan di toko burung terdekat. Sedangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk extra food (EF), Kamu mampu memberikan serangga semisal jangkrik. Makanan tambahan itu bertujuan supaya kualitas bunyi burung menjadi baik, dan birahi burung menjadi meningkat.
3. Ciri fisik
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanda fisik dari MB Jambi sendiri, burung ini notabene hampir percis yang dengannya Murai yng lain, cuma saja di beberapa bagian tubuh ada tidak banyak perbedaan.
Adapun ciri-ciri Murai ini merupakan:
a. Warna bulu: Burung ini mempunyai warna yng didominasi hitam, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian dadanya berwarna coklat dan coklat keemasan. Pangkal ekor burung ini mempunyai warna putih sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ekornya sendiri berwarna hitam.
b. Panjang ekor dari burung ini mampu mencapai 10 cm hingga 16 cm.
c. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian ekor, burung ini mempunyai bentuk yng tidak banyak terbuka dan melebar.
Mayoritas pemelihara burung Murai Batu Jambi ini mengharapkan bunyi yng baik dan berwalitas, namun tak seluruh langsung mempunyai kualitas semisal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu menjadi pemilik, Kamu haruslah merawat dan melatih burung ini supaya mempunyai skill dan kemampuan berkicau yng baik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/mengenal-ciri-dan-karakter-murai-batu.html.