Type something and hit enter

By On
advertise here
Beternak kenari system cabut pejantan mampu dikatakan metode yng paling menguntungkan dan paling hemat. Beternak kenari yang dengannya system cabut jantan maksudnya merupakan tatkala kita mengawinkan kenari jantan yang dengannya betina, maka sesudah kedua kenari kenari selesai kawin lantas pejantan langsung kita cabut ataupun ditangkap lau dikembalikan ke sangkar semula, supaya pejantan yang telah di sebutkan mampu dikawinkan kembali yang dengannya betina yng lain. Yang dengannya teknik semisal ini saya jamin modal yng dikeluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli induk kenari jantan menjadi lebih hemat lantaran kita cuma butuh 1 pejantan yng nantinya mampu dikawinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa induk betina. Lihat pula: Tatacara beternak kenari lengkap.
Metode ternak kenari yang dengannya system cabut jantan ini sebetulnya telah tidak sedikit di lakukan oleh para senior, akan tetapi saya ingin sharing kepada sobat yng tergolong pemula. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan pembudidayan kenari yang dengannya metode cabut pejantan ini, kamu Perlu mempunyai indukan betina lebih dari satu. Sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya ketahui dulu cara memilih kenari pemacek ataupun pejantan dan pula induk betina yng tidak jelek alias bagus dan mempunyai kualitas, khususnya bila ingin menangkarkan kenari yang dengannya metode cabut pejantan ini. Lihat pula: Cara kenari betina cepat bertelur.
Ternak kenari sistem cabut pejantan lebih untung dan hemat
Cara Memilih Kenari Pemacek ataupun Kenari Pejantan yng Tidak jelek alias bagus
  1. Pilihlah pemacek yng pastinya ngisi ataupun bisa membuahi betina.
  2. Pilih pejantan yng pandai merayu dan mengawini induk betina.
  3. Mempunyai ven ataupun alat kelamin yng besar dan panjang.
  4. Pilihlah yng berwarna menarik supaya bisa menghasilkan keturunan yng berwarna menarik juga.
  5. Pilihlah yng memilki postur besar semisal kenari F1 ataupun kenari yorkshire supaya keturunannya mempunyai kualitas dari segi postur pun suaranya, menjadikan harga anakan nya jauh lebih tidak murah dan laris manis di pasaran.

Cara Memilih Kenari Betina / Babon yng Tidak jelek alias bagus
  1. Pilihlah kenari betina yng subur dan pula pandai merawat anakan.
  2. Mempunyai warna bulu yng tidak jelek alias bagus dan posturnya proporsional.
  3. Berpostur besar semisal kenari F1, F2 supaya mampu menghasilkan anakan yng besar pula. Menjadikan penjualan anakan nantinya mampu lebih laku yang dengannya harga yng kompetitif.

Tips Ternak Kenari Sistem Cabut Pejantan:
  1. Tempatkan kenari pemacek pada sangkar gantung yng ukurannya cukup besar dan betina ditempatkan pada sangkar khusus ternak (sangkar box).
  2. Bila Pejntan dan betina sama-sama tengah birahi, maka kawinkanlah kedua kenari yang telah di sebutkan misalnya di pagi hari yang dengannya tips memasukan kenari pejantan ke dalam sangkar box kenari betina. Maka orang-orang akan kawin segera.
  3. Bila kedua kenari telah melakukan perkawinan sedikitnya 2 kali, maka si pejantan mampu langsung kamu tangkap lantas kembalikan ke sangkarnya semula (sangkar gantung).
  4. Di sore hari pejantan mampu dikawinkan kembali yang dengannya kenari betina lain-lainnya. Itulah kelebihan ternak kenari system cabut pejantan ini, jadi kita cuma butuh 1 pemacek akan tetapi mampu dikawinkan yang dengannya beberapa kenari betina lain-lainnya.
  5. Lama proses mengawinkan kenari umumnya berlangsung selama 4 hari sesudah itu kenari tak butuh diwinkan kembali sampai-sampai canary betina siap bertelur.
  6. Selama proses penjodohan dan proses perkawinan sebaiknya burung betina pula jantan diberikan telur puyuh, buah apel dan sayuran ijo.
  7. Rajinlah menjemur kenari jantan dan betena, supaya orang-orang selalu sehat dan pula birahi. Menjadikan akhirnya burung kenari selalu gampang tatkala dikawinkan.

Cara Tambahan
Saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pejantan sebaiknya pilih yng telah pernah kawin yang dengannya betina sebelumnya agar bisa tatkala ia dikawinkan yang dengannya kenari btina maka ia akan langsung mengawininya. Begitu pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari betina sebaiknya kamu pilih yng telah pernah berproduksi sebelumnya supaya proses penangkaran lebih cepat. Akan tetapi andai tak memungkin tak ada salahnya kamu mengawali penangkaran dari kenari yng masih muda ataupun siapan.
Hayalkan berapa tidak sedikit uang yng kamu butuhkan andai kamu bertenak kenari yang dengannya tips berpasangan ataupun soliter. Misalnya andai kamu ingin mengawali beternak sebanyk 5 pasang kenari F1 otomatis kamu Perlu membeli 5 pejantan pula akan tetapi bila kamu beternak kenari yang dengannya system cabut pejantan maka kamu cukup membeli 1 pejantan saja. Demikian cara ternak kenari system cabut pejantan. Yang dengannya begitu modal yng dikeluarkan relatif tidak banyak akan tetapi dari segi penghasilan lebih menguntungkan. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/ternak-kenari-sistem-cabut-pejantan.html.