Type something and hit enter

By On
advertise here
Terkadang meskipun telah dilatih sedemikian rupa, seekor burung Kacer masih saja diam dilapangan. Biasanya orang-orang terdiam lantaran demam panggung, stres, ataupun lantaran faktor lain-lainnya. Nah andai hal ini berlangsung, tentu akan Amat merugikan pemilik burung itu sendiri.
Betapa tak, pemilik burung telah mengeluarkan dana yng banyak sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih serta merawatnya, akan tetapi tatkala lomba Kacer kesanyangannya bahkan terdiam diam serta tak bersuara.
kacer diam saat lomba, kacer diam, kacer lomba
Sebetulnya penyebab utama masalah ini merupakan lantaran minimnya persiapan, lebih-lebih persiapan pada hari-hari yang terakhir sebelum lomba. Pemilik Kacer umumnya menyepelekan hal ini serta tak melakukan persiapan akhir lomba. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah Kacer diam tatkala lomba, seorang pemilik haruslah melakukan pelatihan serta perawatan khusus sebelum lomba.
Adapun perawatan serta pelatihan yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Mandikan Kacer sebelum dibawa ke arena lomba.
2. Sesudah mandi berikan burung ini 3 ekor UH serta 2 ekor jangkrik.
3. Andai telah, lantas kerodong sangkar Kacer.
4. Sebelum Kacer digantang ke arena, bukalah kerodong sebanyk 1/2 sangkar.
5. Ambil seluruh cepuk, tempat minum, ataupun pun perlatan lain-lainnya dalam sangkar.
6. Sesudah itu bersihkan sangkar dari kotoran serta sisa makanan yng berserakan.
7. Sebelum lomba dilangsungkan, berikan burung ini 2 ekor UH serta 2 ekor jangkrik.
8. Sesudah itu tutup sangkar Kacer yang dengannya kerodong hingga lomba dilangsungkan.
Tatacara mengatasi Kacer yng terdiam tatkala lomba diatas mampu Kamu genakan sebelum kontes burung dilangsungkan. Namun, selain cara-cara diatas, Kamu mampu melakukan tips lain yakni:
1. Memberikan waktu pada Kacer bagi atau bisa juga dikatakan untuk adaptasi lingkungan kontes
Tatacara ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih mental serta mood Kacer sebelum kontes dilangsungkan. Kamu mampu membuka kerodong Kacer pada lingkungan lomba selama 15 menit, sesudah itu Kamu tutup kembali sangkar Kacer yang dengannya kerodong. Namun ingat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari timbulnya stres pada Kacer, sebaiknya lakukan tips ini pada tempat-tempat yng tidak banyak sepi serta tak berisik.
2. Melatih Kacer yang dengannya Kacer yng lain
Tatacara ini sangatlah baik di lakukan sebelum lomba dilangsungkan. Kamu mampu mengetrek Kacer Kamu yang dengannya 3-4 Kacer lain-lainnya yng mempunyai skill yng baik. Namun ingat, pastikan Kamu mengtrek Kacer Kamu yang dengannya Kacer yng telah gacor serta rajin bunyi.
Nah itu tadi merupakan solusi mengatasi Kacer diam tatkala lomba. Selain mempergunakan cara-cara diatas, dalam mengatasi permasalahan ini, Kamu pula Perlu memberikan asupan EF yng cukup. Selain itu, sebelum lomba dilangsungkan, Kamu pula Perlu melindungi mood, birahi, serta kesiapan dari burung jagoan Kamu yang telah di sebutkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/solusi-mengatasi-kacer-diam-saat-lomba.html.