Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjadi kenari mania tentunya telah mengenal dong karakteristik kenari ini. Menjadi sesama kicau mania tentunya Perlu saling membagikan berita, dan di artikel ini berita yng kami bagikan merupakan seputar burung kenari jenis border. Barangkali sobat kenari mania salah satunya satu dari sekian banyaknya penggemar kenari ini kan? kalau iya tentu ingin tahu lebih terang mengenai ciri-ciri dan keunggulan burung kenari border. Kenapa disebut border? Bagi sobat kenari mania yng penasaran, langsung saja simak berita selengkapnya di bawah ini.
gambar kenari border
Kenari Border ataupun Border Canary disebut kenari border lantaran kenari jenis ini berasal dari daerah perbatasan, selain itu kenari ini pula salah satunya kenari dari perbatasan yng tergolong mewah dan istimewa. Andai dilihat dari namanya saja menunjukan bahwasanya kenari ini mempunyai tanda khas tersendiri yng menjadikannya dianggap istimewa dan digemari tidak sedikit orang. Nama burung kenari border sebetulnya diambil dari sejarahnya dan perkembangannya. Lebih jelasnya kenari ini didapat dari daerah perbatasan antara Inggris dengan skotlandia. Kenari border pula mempunyai ciri-ciri dengan bentuk tubuh yng relatif lebih kecil dari jenis kenari pada biasanya. Panjang tubunya rata-rata mencapai 14 centi meter saja, untuk itu kenari ini dianggap kebanykan orang yaitu kenari kecil namun berkelas. Berbeda dengan burung kenari yorkshire maupun kenari american singer yng mempunyai bentuk tubuh cukup jangkung dan besar.
Kenari border ataupun kenari perbatasan ini mempuanyai beberapa tanda khas yng gampang dikenal para pecinta kenari. Kenari ini mempunyai body yng mungil dan Amat indah, menjadikan kebanykan dalam ajang perlombaan kenari, maka kenari border dilombakan dengan kategori varietas kenari postur. Malah andai melihat sejarahnya, kenari ini tidak sedikit yng menyebutnya dengan sebutan "Wee Gem" lantaran kenari ini posturnya kecil/mungil dan kuat. Selain kecil dan kuat, pula tampilannya Amat indah. Kenari border kebanykan warna-nya kuning, namun ada pula yng berwarna putih, hijau, kayu manis, dan lain sebagainya.
Andai sobat kenari mania pernah melihat film tweety, maka akan tahu bahwasanya burung kecil berwarna kuning yng ada di film itu merupakan kenari border. Dalam film yang telah di sebutkan, kenari ini selalu dikejar-kejar oleh kucing. Terlihat terang karakter burung kenari border dalam film itu, yaitu bentuk tubuhnya yng kecil, lincah, dan terlihat Amat indah. Tidak sedikit pula yng menganggap bahwasanya burung kenari border dari segi fisik mirip dengan kenari gloster, akan tetapi yng membedakan merupakan bentuk kepalanya.
Burung kenari border mempunyai bunyi yng cukup tidak jelek alias bagus, dan cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimaster dengan aneka macam bunyi masteran. Bagi sobat yng ingin memperoleh bunyi masteran kenari, maka mampu kamu dapatlkan beberapa bunyi masteran kenari, diantaranya merupakan bunyi kenari yorkshire, kenari holland, kenari f1, kenari spanish timbrado, dan lain sebagainya. Bagi sobat yng belum tahu tatacara memaster, mampu kamu baca tulisan atau artikel wacana tatacara memaster burung kenari.
Lantaran kenari border adalah jenis kenari yng gampang dilatih ataupun dimaster, berhubung pula mempunyai bunyi yng tidak jelek alias bagus, maka tidak tidak banyak yng mengikutsertakan kenari ini dalam beberapa even/kontes kenari. Lagu kenari ini khas dengan nadanya yng berombak, menjadikan terdengar Amat merdu dan memukau. Menjadikan wajar bila kenari yng satu ini menjadi incaran para kicau mania khususnya pecinta burung kenari. Dari segi perawatan, kenari border pula cukup gampang dan hampir percis dengan perawatan burung kenari pada biasanya.
Bagi sobat yng ingin tahu lebih detail mengenai karakter burung kenari dalam kehidupannya sehari-hari yng Perlu diperhatikan merupakan yang akan di sajikan kali ini.
  1. Kenari border tipe kenari pemalu
  2. Tak cocok bila ditempatkan dalam satu sangkar bersama burung lain, semisal: parkit, lovebird, dan pula hookbills lantaran ketiga burung yang telah di sebutkan salah satunya burung yng bertipe proaktif menjadikan bisa menjadikan kenari border down maupun stress.
  3. Mampu diternak dengan kenari jenis lain-lainnya.
  4. Kenari jenis ini salah satunya kenari yng gemar mandi, jadi jangan tidak ingat sediakan wadah ataupun tempat yng berisi air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. Mampu kamu lihat video kenari yng tengah mandi.
  5. Lingkungan sekitar kenari jangan terlalu dingin, lembab/basah, dan berangin, lantaran tidak lebih tidak jelek alias bagus terhadap performa ataupun kebugaran atau kesehatan kenari.
  6. Disaat melakukan penjemuran, maka sediakan pula tempat yng agak teduh buat kenari ini.
  7. Sangkar kenari beserta tangkringannya Perlu selalu dibersihkan tiap hari, supaya kenari terhindar dari aneka macam penyakit yng diakibatkan oleh bakteri, jamur, kuman, ataupun virus.

Bagi sobat yng ingin melihat langsung gambar kenari border, maka di bawah ini merupakan terdapat beberapa gambarnya.
kenari border kenari border kenari border kenari border
Barangkali cukup sekian dulu tidak banyak analisis seputar burung kenari Border yng mampu kami sampaikan kepada sobat kenari mania. Kami ucapkan tidak sedikit Terimakasih atas kesediaan kamu dalam mengunjungi blog budidaya kenari ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/12/kenari-border.html.