Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Murai Batu (MB) merupakan seekor burung yang dengannya kualitas bunyi yng mumpuni. Tak cuma itu, Ia pula mempunyai gaya berkicau yng baik semisal ngerol, ngeriwik, serta beberapa gaya berkicau lain yng mampu membuat pecinta Murai berdecak kagum (baca: bunyi murai batu).
Namun untuk memperoleh skill semisal itu, burung ini haruslah melakukan pelatihan yng ekstra serta beberapa makanan bergizi untuk MB. Untuk pelatihannya sendiri pasti Kamu telah tahu bukan? Lantas, bagaimana yang dengannya makanan bergizi yng dimaksudkan di atas?
makanan bergizi murai batu, makanan bergizi murai, makanan murai, makanan murai batu
Semisal Makanan Bergizi untuk Murai Batu
Seekor Murai selain melakukan pelatihan serta perawatan, Ia pula butuh asupan gizi yng cukup. untuk memenuhi gizi yang telah di sebutkan, Ia haruslah mengkonsumsi beberapa makanan yng memiliki kandungan gizi yng baik untuk menunjang kebugaran atau kesehatan tubuh serta skill Murai. Lantas, apa saja makanan yang telah di sebutkan? Biasanya, makanan yng bergizi untuk Murai merupakan makanan yng biasa Ia makanan di hutan. Andai di dalam penangkaran, makanan yang telah di sebutkan disebut menjadi ekstra food (EF) ataupun makanan ekstra.
Berbicara mengenai extra food. Makanan ini merupakan jenis makanan yng memiliki kandungan ramai sekali protein serta kalsium yng tidak jelek alias bagus untuk menunjang skill serta setamina Murai. Sedangkan untuk vitamin serta mineral sendiri biasanya didapat dari Voer yng biasa dimakan Murai, namun lantaran Voer saja tak cukup untuk menunjang performa Murai maka diberikanlah EF ini.
Adapun semisal makanan yng bergizi untuk burung dalam bentuk EF merupakan menjadi beriku:
1. Kroto, ataupun yng biasa pula disebut menjadi telur semut rangrang ini Amat baik untuk merangsang Murai supaya berbunyi.
2. Jangkrik, makanan ini adalah EF yng Amat rutin diberikan pada Murai. Tujuannya merupakan untuk melindungi stamina, performa, serta merangsang murai untuk gacor.
3. Ulat hongkong, merupakan ulat yng mampu dipakai untuk pakan Murai. namun, sebaiknya jangan memberikan pakan ini terlalu rutin, karena akan menghasilkan gangguan pada mata serta kelumpuhan pada Murai.
4. Telur Tawon, merupakan satu dari sekian banyaknya jenis pakan alami yng baik untuk Murai. Namun, dalam pemberiannya pakan ini jangan hingga tercampur yang dengannya kroto, lantaran hal itu akan merusak struktur kroto serta membuatnya tak mampu dikonsumsi lagi.
5. Belalang, adalah satu dari sekian banyaknya pakan alami yng Amat baik untuk Murai. Pasalnya, dalam satu ekor belalang terkadang ramai sekali protein serta vitamin B yng Amat baik untuk Murai.
6. Rayap, serangga ini pula baik untuk Murai. Lantaran ramai sekali memiliki kandungan zat yng baik untuk kebugaran atau kesehatan Murai.
Selain makanan ekstra yng bergizi untuk burung Murai Batu di atas, Kamu pula mampu memberikan makanan ekstra lain semisal ulat bambu. Namun, untuk pemberian ulat ini haruslah di atur yang dengannya baik. Lantaran pada satu ekor ulat bambu ini memiliki kandungan ramai sekali lemak yng tidak lebih baik untuk kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri. Memberikan vitamin pula penting bagi murai, berikan vitamin paling baik semisal OrBird.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/makanan-murai-batu.html.