Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Parkit Australia adalah burung paruh bengkok yng mempunyai cir khas jambul di atas kepalanya. Parkit Australia sebetulnya bukanlah burung asli Indonesia melainkan dari Australia. Nah, di tanah air sendiri burung cantik satu ini mempunyai beberapa nama semisal Burung falk, palek, serta kakak tua mini. Dari kesemua nama-nama yang telah di sebutkan sebetulnya merujuk pada burung parkit australia ini. Sedangkan di negara asalanya ia lebih ternama yang dengannya sebutan burung cockatiel.
Burung paruh bengkok jenis parkit australia ini mempunyai postur yng relatif besar bila dibandingkan yang dengannya parkit kecil yng umumnya tidak berjambul. Kedua jenis yang telah di sebutkan sama-sama dari keluarga burung parrot dimana mempunyai ciri-ciri paruhnya bengkok serta pemakan biji-bijian. Burung Parkit Australia ini pula dikenal menjadi burung cerdas dalam meniru ritme bunyi burung lain serta pula bunyi alat-alat musik. Tidak heran bila di luar negeri tidak sedikit pemilik melatih burungnya supaya mampu mengukuti ritme sebuah nyanyian.
burung parkit australia
Selain posturnya yng mampu dikatakan ideal. Warna bulunya pun cukup bervariasi serta cantik-cantik. Jadi siapaun penggemar burung akan jatuh hati melihat keindahan corak bulunya. Adapun varian parkit australia yng paling disukai merupakan Lutino serta Albino. Sebutan yang telah di sebutkan memanglah mirip yang dengannya sebutan pada burung lovebird. Cuma saja antara kedua jenis burung yang telah di sebutkan mempunyai balutan warna bulu berbeda namun yang dengannya warna dasar yng percis.
Parkit Australia pula salah satunya satu dari sekian banyaknya burung cerdas yng Suka dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan beberapa tips semisal menaiki tangga, fly tome yng umumnya diajak main di ruangan terbuka. Nah, andai anda sekalian ingin melatih burung cantik serta berjambul ini supaya jinak sebaiknya carilah burung yng masih anakan. Lantas diloloh mempergunakan spet. Yang dengannya beriringnya waktu sembari lalau Ia diajarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk main di luar sangkar supaya terbiasa.
Bagi kamu yng hendak memelihara burung parkit australia ini sebetulnya perawatannya tidak jauh berbeda yang dengannya perawatan Lovebird. Karena dari segi makanan sama-sama pemakan biji-bijian. Dalam perawatan sebaiknya berikan pakan biji-bijian mix pengertiannya terdiri dari beberapa biji-bijian semisal milet merah, milet putih, canary seed serta sesekali berikan pula jagung muda serta irisan apel. Lantaran Parkit jambul asal Australia ini pula doyan makan sayur serta buah.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2017/02/parkit-australia.html.