Type something and hit enter

By On
advertise here
Pada tatkala musim hujan ramai sekali lovebird yang mengalami pilek, andai telah begini maka sebaiknya Kamu segera lakukan tindakan secara cepat serta efektif. Lantaran andai tak maka mampu jadi burung lain-lainnya akan ditulari serta mengalami penyakit yang percis.
Lantas bagaimanakah tindakan pencegahan serta penanganannya? Tindakan penanganan yang peling efektif sebetulnya yang dengannya membawa burung ini ke klinik hewan, namun Kamu pula mampu melakukan penanganan mampu berdiri diatas kaki sendiri yang dengannya tatacara yang baik serta benar.
lovebird pilek, lovebird flu, lovebird sakit pilek, lovebird sakit flu
Penanganan Lovebird yang Tengah Pilek
Lovebird yang tengah pilek umunya memerlukan istirahat yang cukup serta multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan kondisinya, akan tetapi selain itu seluruh Kamu pula mampu memberikannya obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi pilek yang khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani kondisi secara efektif serta mampu berdiri diatas kaki sendiri,
Kamu mampu melakukan pola perawatan semisal di bawah ini:
1. Mengatur penempatan sangkar burung
Aturlah sangkar supaya jauh yang dengannya lubang sirkulasi udara semisal pintu, ventilasi, atau pun AC. Akan tetapi Kamu tetap boleh meletakan sangkar burung ini di teras rumah, yang dengannya catatan Kamu Perlu menutupnya yang dengannya kredong andaikan burung akan beristirahat.
2. Tempatkan burung pada tempat khusus
Tindakan ini penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan, tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalisir menularnya pilek ke koloni. Selain itu pemindahan ini pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses penyembuhan, lantaran yang dengannya tips ini burung akan lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristrahat yang dengannya efektif.
3. Pemberian pakan yang berkwalitas
Lovebird yang pilek biasanya memerlukan nutrisi dari makanan yang pakan orang-orang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu menjadi breeder yang baik Kamu haruslah memberikan burung ini pakan yang berkwalitas serta mempunyai gizi yang baik. Kamu pula mampu menambahkan makanan tambahan sepereti buah serta sebagainya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah nutrisi burung, namun dalam memilih buah yang telah di sebutkan Kamu sebaiknya cermat serta hati-hati bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari burung dari keracunan.
4. Menyedot ingus pada burung
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tips ini Kamu butuh mempergunakan spet, setalah itu Kamu mampu berikan obat Spektra sebanyk 4 tetes pada mulut bulut. Obat ini berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan ingus atau lendir yang ada pada tenggorokan serta hidung burung.
5. Memberikan multivitamin burung
Kamu mampu memberikan multivitamin OrBird bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran tubuh burung, ya Kamu mampu memberikan multivitamin ini sehari-hari selama proses penyembuhan. Selain itu Kamu pula mampu memberikan multivitamin ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan.
Cara mengatasi pilek pada lovebird di atas mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan burung kesayangan Kamu dari penyakit khususnya pilek. Selain itu Kamu pula Perlu menghentikan proses mandi pada burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-mengatasi-lovebird-yang-pilek.html.