Type something and hit enter

By On
advertise here
Sebagian besar, burung Nuri berukuran cukup panjang serta berbadan cukup besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran burung kicau. Itulah sebabnya sebagian pencinta burung serta peternakan berpikir bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan sangkar tanpa jeruji. Akan tetapi sangkar bentuk ini mempunyai tidak sedikit kelemahan diantaranya merupakan, kita Perlu mempergunakan tali ataupun rantai yang kuat supaya burung tak lepas.
Mengikat burung mempergunakan rantai tentu saja akan mendatangkan beberapa efek semisal, rantai bisa melukai kaki burung, bisa memicu burung kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergerak menjadikan tak aktif serta kesehatannya menurun, ataupun bisa pula memicu burung tak mampu bereproduksi.
kandang nuri
1. Kandang ideal burung Nuri
Andaikan kamu berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkar burung Nuri yang berukuran cukup besar misalnya lebih dari 38 cm, maka kamu butuh sangkar yang besar supaya burung yang telah di sebutkan mampu terasa nyaman.
a. Ukuran
Ukuran sangkar ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri andaikan akan di ternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangbiakkan merupakan, 2 x 3 x 1.5 meter. Ukuran sangkar yang besar yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kenyamanan serta keleluasaan kepada burung dalam bergerak menjadikan orang-orang terhindar dari stres yang dengannya demikian, rasa nyaman yang didapatkan burung akan membuatnya lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin.
b. Bahan
Sebagian besar, burung Nuri andaikan telah mencapai usia 2 tahun ataupun 3 tahun telah mempunyai naluri bagi atau bisa juga dikatakan untuk bereproduksi. Mengkondisikan sangkar sedemikian rupa menjadikan nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditempati oleh burung pula adalah bagian penting dari proses pengembangbiakan.
Bahan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar merupakan kayu kelapa ataupun pohon enau.
2. Kebersihan sangkar
Perhatian utama pula Perlu ditujukan pada tingkat kebersihan sangkar itu sendiri serta kotor tentunya akan yang dengannya gampang berusaha mendatangkan banyak sekali bakteri serta penyakit menjadikan burung pun kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bereproduksi. Rutin membersihkan sangkar dan memberikan desinfektan akan Amat membantu.
3. Penempatan
Burung paruh bengkok dikenal menyukai tempat yang tidak banyak gelap serta dalam menjadikan kamu diharuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkondisikan sangkar yang telah di sebutkan sedemikian rupa. Tak semisal burung-burung lain-lainnya yang menyukai sangkar yang dengannya sinar matahari yang cukup, sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Nuri sebaiknya dibuat agak gelap.
4. Mempercepat perjodohan
Usia burung yang telah mencapai 2 tahun ataupun 3 tahun umumnya secara alami memanglah butuh pasangan hidup bagi atau bisa juga dikatakan untuk bereproduksi. Akan tetapi andaikan kondisi sangkar tak mendukung, umumnya burung yang telah di sebutkan pula akan stres serta tak mempunyai libido. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kesempatan supaya burung mau kawin kita Perlu melakukan:
a. Penyuntikan obat anti stres supaya burung mampu menjadi lebih tenang.
b. Memberikan makanan-makanan yang disukai oleh burung yang telah di sebutkan semisal milet, biji bunga matahari, jagung manis, pepaya serta pisang.
c. Hindari pemberian voer lebih-lebih voer yang basah. Voer yang basah andaikan masih tersisa ataupun blepotan di sekeliling paruh burung bisa berusaha mendatangkan banyak sekali bakteri menjadikan burung lebih gampang sakit.
Demikianlah tips-tips pembuatan sangkar nuri yang mampu kami infokan kepada sobat seluruh, mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/kandang-nuri.html.