Type something and hit enter

By On
advertise here
Merawat kenari di musim hujan yang dengannya baik serta benar adalah sebuah perawatan yng Perlu diterapkan pada kicauan mungil bernama kenari satu ini, agar bisa ia tetap sehat, Anget serta rajin gacor tentunya. Musim hujan tatkala ini telah tiba, tidak sedikit pemilik yng merisaukan kebugaran atau kesehatan burung kesayangannya lantaran cuaca mendung malah sehari-hari turun hujan menjadikan udara jadi dingin serta lembab. Situasi serta kondisi semisal ini Amat berpengaruh tak baik bagi kebugaran atau kesehatan kenari.
Meskipun pengicau mungil ini salah satunya hewan berdarah panas akan tetapi bila suhu di luar terlalu dingin maka kemampuan tubuhnya tak bisa mengatasinya, menjadikan yang dengannya cuaca yng tidak baik semisal ini mampu membuat daya tahan tubuh nya menurun menjadikan rentan sakit. Simak pula Perawatan kenari sakit.
Cara merawat kenari di musim hujan Bila Burung Kenari kesayangan kita tak dirawat yang dengannya baik di musim hujan semisal tatkala ini, maka mampu berakibat fatal bagi kelangsungan hidup si burung mungil ini. Umumnya kenari sakit ataupun tak fit ditandai yang dengannya mengembangkan bulunya, tak nafsu makan, pilek/flu serta malas bunyi, oleh lantaran itu butuh di lakukan perawatan khusus di musim hujan. Seusai di lakukan perawatan yng maksimal terhadap burung kenari diharapkan Kenari tetap sehat, tak gampang sakit, serta rajin berkicau. Berikut cara selengkapnya.
Cara Merawat Kenari Di Musim Hujan
1. Melindungi kebersihan sangkar/sangkar serta assesorisnya Point pertama yng Perlu kamu perhatikan merupakan kebersihan sangkar kenari serta assesorisnya, usahakan sangkar tetap bersih serta kering, lantaran bila sangkar kotor serta lembab maka akan menimbulkan bakteri,kuman,virus berkembang biak 2 kali lebih cepat, menjadikan Kenari gampang terjangkit penyakit. Serta Amat dianjurkan sangkar disemprot yang dengannya disinfektan.
2. Lengkapi sangkar yang dengannya lampu penghangat Telah sewajarnya bila di musim hujan Kenari jadi jarang dijemur, lantaran memanglah matahari jarang keluar dari peraduannya lantaran tertutupi awan hitam, maka disarankan lengkapi sangkar yang dengannya lampu penghangat (lampu bohlam) menjadikan burung kenari tetap Anget.
3. Berikan pakan yng tepat Pakan kenari yng utama merupakan biji-bijian akan tetapi pada tatkala musim hujan sebaiknya diberikan pakan yng berkalori tinggi menjadikan akan membantu burung kenari tetap Anget diantaranya semisal roti tawar, niger seed serta eggfood ataupun telor puyuh rebus. Pemberian roti tawar mampu langsung digantung di dalam sangkar ataupun di oven dulu hingga kering lantas diparut sampai-sampai menyerupai eggfood.
4. Pengerodongan sangkar serta hindarkan dari hembusan angin kencang Terpaan angin yng kencang ditambah lagi suhu udara yng dingin lantaran musim hujan akan membuat kenari gampang sakit. Sagat dianjurkan sangkar dikerodong serta pindahkan ke dalam ruangan.
5. Jangan terlalu Suka memandikan kenari Bila ingin memadikan kenari Perlu menyesuaikan yang dengannya cuaca, jangan asal semprot saja, bila cuaca mendung, tak ada matahari jangan dipakasakan memandikannya lantaran bila dipaksakan ia akan kedinginan lantas drop.

6. Segera jemur kenari bila ada panas matahari Tatkala musim hujan tentu matahari Suka tidak terlihat di langit akan tetapi bila ada panas matahari segeralah menjemur kenari secukupnya. Umumnya ia akan senang sekali lantas ia akan membuka sayapnya tatkala dijemur, penjemuran ini Amat berguna agar bisa tubuh kenari Anget menjadikan tetap sehat.
7. Genakan tangkringan penghangat Tangkringan penghangat (heated perch) yng satu ini belum mampu didapatkan di indonesia, melainkan cuma mampu didapat di luar negeri, memanglah teknolgi perburungan di luar negeri telah lebih maju ya.. akan tetapi bila sobat ingin memperoleh tangkringan yang telah di sebutkan sobat mampu memesan di situs jual beli luar negeri. Tangkringan penghangat ini Amat cocok dipakai di musim hujan.
Begitulah beberapa cara wacana tips merawat kenari di musim hujan. Seusai di lakukan perawatan semisal diatas diharapkan burung kenari kamu tetap aktif, sehat serta tak gampang sakit serta pastinya tetap rajin berkicau walau cuaca cukup dingin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/04/cara-merawat-kenari-di-musim-hujan.html.