Type something and hit enter

By On
advertise here
Kacer memanglah sejak dulu menjadi unggulan kontes Kacer suaranya yang merdu. Akan tetapi di samping skill yang telah di sebutkan, Ia pula mempunyai bulu yang cantik serta indah. Cuma saja, layaknya uggas berbulu lain-lainnya, terkadang seekor Kacer pula kehilangan bulu-bulunya Kacer kerontokan. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyebab kerontokan itu sendiri beragam, dari mulai mabung, kutu, hingga perilaku Kacer yang suka mencabuti bulu-bulunya sendiri.
Nah, meskipun seekor Kacer mempunyai skill berkicau yang baik, akan tetapi andai bulunya rontok, apakah Kacer yang telah di sebutkan masih layak kita bilang bilang manarik? Tentu tak bukan? bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, menjadi seorang peternak ataupun pemelihara Kacer, kita dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan tubuh serta bulu-bulu Kacer. Lantas, bagaimana andai kerontokan yang telah di sebutkan telah berlangsung? Serta bagaimana penanganan bulu Kacer yang rontok? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahu lebih jelasnya, mari kita simak materi di bawah ini.
bulu kacer rontok, bulu kacer
Tips Mengatasi Kerontokan Bulu Pada Kacer
Sebenarya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan penanganan dari masalah ini, Kamu haruslah mengetahui mengapa bulu pada Kacer yang telah di sebutkan rontok? Pasalnya, selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan penanganan yang tepat, hal ini pula butuh Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah penanganan yang keliru.
Adapun penyebab-penyebab dari kerontokan bulu itu sendiri merupakan menjadi berikut:
1. Kacer tengah dalam kondisi mabung.
2. Kacer tengah over birahi, menjadikan Ia melampiaskannya yang dengannya tatacara mencabuti bulu-bulunya.
3. Kacer terjangkit kutu.
4. Lantaran faktor biologis
Penyebab di atas merupakan beberapa penyebab utama kerontokan bulu yang berlangsung pada Kacer. adapun penanganan paling ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu Kacer yang rontok itu sendiri merupakan menjadi berikut:
1. Berilah Ia pakan yang bergizi serta memiliki kandungan tidak sedikit protein. Pasalnya, protein dipercaya bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan serta perkembangan keratin bulu menjadikan mempercepat pertumbuhan bulu pada Kacer.
2. Hentikan pemandian Kacer selama dalam masa kerontokan bulu. Selain itu, kurangi ataupun malah hentikan proses penjemuran Kacer selama Ia mengalami masa kerontokan, baik itu Kacer mabung, keturunan, ataupun malah lantaran kutu serta OB.
3. Lakukanlah karantina bagi Kacer yang tengah mengalami kerontokan bulu. Di samping itu, lakukanlah pengredongan pada sangkar serta tempat karantina Kacer yang tengah mengalami kerontokan bulu.
4. Penanganan lain kerontokan bulu pada Kacer selanjutnya merupakan denga tatacara memberikannya obat-obatan. Jadi, andai penyebab kerontokan itu merupakan lantaran kutu, maka berilah Ia obat pembasmi kutu, andai Ia mengalami kerontokan lantaran faktor keturunan, maka berilah Ia obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu. Namun, andai penyebabnya merupakan lantaran mabung serta OB, maka Kamu cuma cukup mengatasinya yang dengannya tatacara melakukan perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer yang mabung serta OB saja.
Demikian cara-cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi bulu Kacer yang rontok. Namun, selain mempergunakan cara-cara di atas, Kamu pula Perlu berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal ini berlangsung. Adapun tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kerontokan ini mampu Kamu lakukan semisal, merawat Kacer yang dengannya baik serta benar, membersihkan sangkar serta sangkar Kacer secara rutin, memberikan multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer bila diharapkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/02/penangan-bulu-kacer-yang-rontok.html.