Type something and hit enter

By On
advertise here
Memelihara burung kenari adalah satu dari sekian banyaknya kegiatan yng snagat menyenangkan sekali. Tatkala ini Amat ramai sekali penggemar burung kenari di Indonesia, menjadikan kenari salah satunya satu dari sekian banyaknya jenis burung primadona. Apalagi bila mempunyai burung kenari yng postur tubuhnya indah dan mempunyai bunyi kicauan yng Amat merdu (simak: bunyi kenari), tentu hal ini Amat menggembirakan. Ada sisi-sisi tertentu yng memanglah bikin bahagia pemiliknya, akan tetapi ada sisi-sisi lain yng pula bisa menjadikan pemiliknya terasa sedih bila kenari kesayangannya mengalami suatu permasalahan.
kenari kawin
Bagi penangkar kenari yng berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan kenari tentu menginginkan supaya kenari bisa atau mampu berkembangbiak lebih tidak sedikit, lantaran andai makin tidak sedikit tentu akan menghasilkan keuntungan yng besar, lantaran tatkala ini harga kenari pula cukup tidak murah, dan para pemburunya pula Amat tidak sedikit. Tentu bisnis budidaya kenari Amat prospek sekali, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala ini ataupun kedepannya/ bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka panjang.
Dari sekian tidak sedikit masalah yng Suka dialami oleh penangkar kenari, mulai dari kenari sakit, anakan kenari mati, kaki kenari bengkak, kaki kenari patah, serta masih tidak sedikit yng lain-lainnya, serta yng akan kami bahas di artikel ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui ihwal penyebab kenari tak mau kawin. Bagi penangkar kenari yng berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawinkan kenari supaya segera mampu menghasilkan keturunan yng tidak jelek alias bagus sesuai yang dengannya harapan, maka mengawinkan kenari Perlu di lakukan. Akan tetapi, menyedihkan bila telah berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawinkan, namun diluar dugaan kenari tak mau kawin. Oleh lantaran itu, bagi sobat penangkar kenari yng barangkali salah satunya pemula, maka akan kami sajikan kepada kamu mengenai berita penyebab kenari tak mau kawin. Sebelum baca penyebab kenari tak mau kawin, maka berlebi dahulu baca tulisan atau artikel ihwal ciri-ciri kenari siap kawin.
Adapun beberapa penyebabnya kenapa kenari tak mau berpasangan merupakan menjadi berikut:
  1. Mungkin jenis kelamin dari indukan yng dikawinkan itu percis, yaitu jantan serta jantan ataupun betina yang dengannya betina, jadi Perlu tahu dulu ihwal ciri-ciri kelamin jantan ataupun betina (baca: tatacara membedakan kelamin jantan serta betina).
  2. Mampu pula lantaran faktor usia, yaitu usia kenari masih belum cukup umur/ belum masuk kategori dewasa.
  3. Mental belum siap kawin, mental mampu pula lantaran usianya belum cukup dewasa.
  4. Faktor lingkungan yng tak mendukung, misalnya: pencahayaannya terlalu terang, kondisi yng terlalu ramai, maupun dekat yang dengannya binatang yng bisa mengganggu, serta lain-lain.
  5. Kenari yng sakit.
  6. Kenari mengalami obesitas/ kegemukan (Baca: tatacara mengatasi kenari yng kegemukan).
  7. Kenari kurus/ nyilet (Baca: tatacara mengatasi kenari yng nyilet).
  8. Mungkin pula lantaran gangguan hormonal.
  9. Burung mengalami cacat fisik, semisal: kenari cacata fisik lantaran keturunan, kenari kakinya jamuran, kenari digigit nyamuk, dll).
  10. Kecenderungan dikawinkan pula berpengaruh.
  11. Kondisi sangkar kenari yng teramat kotor, menjadikan menjadikan kenari terasa tak nyaman (Baca: tatacara membersihkan sangkar kenari).
Sebetulnya Amat ramai sekali penyebab kenapa kenari tak mau kawin, selebihnya mampu kamu amati sendiri pada kenari kesayangan kamu, yang dengannya begitu kamu akan makin pengalaman dalam menangani segala permasalahan yng berlangsung pada kenari kamu. Cukup sekian dulu pemaparan di artikel ini ihwal penyebab kenari tak mau kawin, mudah-mudahan apa yng kami share ini mampu memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/03/penyebab-kenari-tidak-mau-kawin.html.