Type something and hit enter

By On
advertise here
Kondisi mabung pada lovebird merupakan kondisi dimana kita menjadi pemilik Perlu memperlakukan burung yang dengannya sebaik barangkali. Kita dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan beberapa jenis nutrisi serti protein, protein bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses penumbuhan bulu baru pada burung yang mabung.
Idealnya protein yang dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses ini merupakan 25% dari jumlah total asupan protein burung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kita Perlu memberikan extra food berprotein tatkala burung dalam keadaan mabung.
burung lovebird mabung, lovebird mabung
Tatacara Merawat Burung yang Mabung
Dalam beberapa kasus, mabung umumnya berlangsung yang dengannya sendirinya, akan tetapi di sisi lain banyak sekali proses mabung yang berlangsung lantaran adanya gangguan.
Adapun gangguan yang telah di sebutkan berupa:
1. Penyakit yang penyebabnya yaitu virus circovirus serta virus polyoma, virus ini akan memperlambat produksi bulu burung serta memicu terjadinya mabung.
2. Kekurangan giji tatkala proses produksi bulu memicu terjadinya mabung.
3. Zat kimia pula berperan aktif memicu perlambatan pertumbuhan bulu burung.
4. Stres pula memberi pengaruh proses pertumbuhan bulu baru lebih-lebih pada burung yang masih kecil serta masih dilolohkan.
Penyebab mabung di tas Amat Suka kita jumpai, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kita menjadi breeder haruslah menjauhkan burung kita dari keempat hal yang telah di sebutkan. Lantas bagaimana yang dengannya burung yang tengah mengalami mabung? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang tengah mengalami mabung sebaiknya Kamu lakukan perawatan khusus.
Adapun tips merawat lovebird yang mabung merupakan menjadi berikut:
1. Posisi sangkar burung
Tempatkan sangkar sejauh barangkali dari jangkauan kita-kita dan mahluk lain. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari terjadinya stres pada burung, aktifitas kita-kita mampu membuat burung Kamu stres. Selian itu jauhkan pula sangkar dari kebisingan, lantaran kebisingan akan membuat burung yang telah di sebutkan tak nyaman serta membuatnya stres. Mengapa hal ini di lakukan? Lantaran stres akan memperparah keadaan burung yang tengah mabung.
2. Porses mandi serta berjemur
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird yang mabung sebaiknya Kamu cukup memandikannya sebanyk 1 kali dalam seminggu, selain itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses penjemuran pula cuma butuh di lakukan selama 30 menit sehari.
3. Pola makan
Dalam kondisi ini sebaik Kamu kasih Ia makanan yang mempunyai kandungan protein serta karatin yang baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses pertumbuhan bulu, Kamu mampu genakan extra food yang memiliki kandungan zat protein. makanan yang telah di sebutkan mampu berupa kwaci, jagung muda, sawi, serta kangkung, selain itu Kamu pula Perlu memberikan porsi makanan yang lebih tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Kamu.
4. Multivitamin
Kamu pula mampu mempergunakan multivitamin OrBird yang baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan serta pertumbuhan bulu burung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses ini Kamu mampu mempergunakan air yang dicampurkan vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi sang burung, selain itu berikan perawatan ini selama 2 kali dalam seminggu.
Kamu mampu melakukan cara-cara di atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi lovebird yang tengah mabung, namun tahukah Kamu andai keadaan ini akan membuat burung dalam keadaan diam serta gampang mendengar. Andai Kamu ingin burung Kamu mempunyai kwalitas yang baik, Kamu mampu melakukan proses pemasteran tatkala burung dalam kondisi mabung semisal ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/perawatan-lovebird-mabung.html.