Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu (MB) merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yng ramai sekali peminatnya, hal itu pun yng memancing seeorang menjadi peternak burung MB. Pasalnya, yang dengannya melakukan ternak seeorang akan memperoleh keuntungan yng lebih, yang dengannya catatan prosesnya Perlu lancar serta tanpa hambatan (baca: ternak murai batu).
Sedangkan pada kenyataanya, breeder Suka kali menjumpai telur burung yng tak mampu menetas. Lantas, apa karena telur MB tak menetas? Andai berbicara mengenai penyebab, maka jawabanya Amat tidak sedikit. Namun biasanya ada beberapa penyebab utama yng membuat hal yang telah di sebutkan berlangsung. Supaya tahu lebih tidak sedikit, berikut merupakan penjelasannya.

Sebab-Sebab Telur Murai Batu Tidak Menetas
Andai telur Murai Batu tak mampu menetas, maka ada beberapa faktor yng memberi pengaruh hal yang telah di sebutkan. Sedangkan faktor ataupun penyebab yang telah di sebutkan mampu berlangsung lantaran beberapa hal semisal lingkungan, kualitas sarang, serta beberapa hal lain-lainnya.
Adapun faktor ataupun penyebab telur Murai Batu tak mampu menetas merupakan menjadi berikut:
1. Faktor indukan yng belum dibuahi ataupun belum matang
Biasanya seekor indukan yng mengahasilkan telur infertil merupakan indukan yng belum cukup umur, andai demikian maka sangatlah susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat telur yng produktif. Pasalnya, indukan yang telah di sebutkan belum mempunyai organ repruduksi yng cukup baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakoni proses pembuahan.
2. Faktor lingkungan
Andai seekor Murai betina tengah mengerami telur, maka kondisikan lingkungannya aman serta nyaman, yang dengannya kata lain lingkungan yang telah di sebutkan tak ada pengganggu. Pasalnya, pengganggu semisal cicak ataupun malah bunyi bising akan mengganggu konsesntrasi betina dalam mengerami telurnya. Alhasil andai telur yang telah di sebutkan tak dierami secara baik, maka kecil kemungkin telur yang telah di sebutkan akan menetas.
3. Faktor sarang
Penyebab telur Murai Batu tak bisa atau mampu menetas mampu pula diakibatkan lantaran sarang Murai itu sendiri. Pasalnya, andai sarang Murai yang telah di sebutkan tak nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina yng tengah mengerami telur, maka yng berlangsung merupakan telur yang telah di sebutkan tak dierami yang dengannya baik. Serta hasil nya telur yang telah di sebutkan pula tak akan menetas.
4. Faktor pakan
Tatkala Murai betina tengah mengerami telur, usahakan Ia mendapatkan asupan makanan yng baik. lantaran andai tak, maka besar mungkin sang betina akan mematuki telur-telurnya. andai begitu maka Amat kecil mungkin telur yang telah di sebutkan akan menetas.
5. Cuaca panas
Faktor cuaca pula memberi pengaruh produktifitas telur. Pasalnya, andai telur berada pada suhu yng terlalu panas, maka telur yang telah di sebutkan akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang, andai begitu maka kecil mungkin telur Murai akan menetas.
Dalam berternak Murai, kondisi yng paling rawan merupakan tatkala proses pengembangbiakan. Pada proses ini seekor Murai mampu saja bertindak proaktif, malah tak jarang memperlakukan telurnya yang dengannya kasar. Andai begitu, maka akan memicu telur Murai Batu susah menetas, malah ada yng tak mampu menetas. Supaya dalam hal reproduksi menjadi normal, maka berikan vitamin OrBird bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu yang telah di sebutkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/sebab-telur-murai-batu-tidak-menetas.html.