Type something and hit enter

By On
advertise here
Jenis Burung Murai Batu (MB) sangatlah tidak sedikit, serta mayoritas di dominasi oleh jenis Murai dari Sumatera. Namun Murai Sumatera pula mempunyai jenis yan tidak sedikit juga, semisal Murai Medan, Murai Lampung, Murai Aceh, serta beberapa jenis MB Sumatera lain-lainnya.
Diantara jenis-jenis diatas, ada satu jenis Murai Sumatera yng menjadi bahan perbincangan pecinta Murai. Jenis yang telah di sebutkan merupakan Murai Batu Aceh. Burung ini merupakan satu dari sekian banyaknya dari jenis Murai yng mempunyai harga paling tidak murah (baca: harga murai batu).
murai batu aceh, murai acaeh, murai batu lahat, murai lahat
Berbicara mengenai jenis Murai dari Aceh, jenis ini merupakan satu dari sekian banyaknya jenis yng paling tidak sedikit diburu oleh penggemar burung Murai Batu. Disamping lantaran keindahannya, burung ini pula mempunyai kualitas bunyi khas yng unik serta asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk didengar (lihat pula: bunyi murai batu). Namun selain 2 hal di atas, masih ada penyebab lain yng membuat burung ini tidak murah dipasaran.
Mengenal Murai Batu asal Aceh
Murai Batu Aceh atau lahat merupakan satu dari sekian banyaknya jenis Murai yng belakangan makin tinggi harganya. Pendapat dari beberapa sumber, belakangan burung ini makin langka habitatnya jadi yang dengannya demikian harganya pun makin tidak murah. Selain itu kualitas bunyi, skill, dan karakter burung yng khas pula menjadi penyebab burung ini mempunyai harga yng relatif tinggi.
Sebetulnya bagaimana tanda serta keistimewaan dari burung ini? berikut merupakan profilnya:
1. Ekor
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian ekor, burung ini mempunyai 2 jenis bentuk ekor. Sebagian ada yng panjang serta serta sebagian lain ada yng pendek. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk panjang ekornya sendiri, burung ini mampu mempunyai ekor sepanjang 17-30 cm.
2. Skill
Burung ini mempunyai skill yng mumpuni. lantaran burung ini mempunyai kemampuan ngerol yng cukup baik. Selain itu, burung ini pula mempunyai varian lagu yng beraneka ragam serta bervariasi.
3. Perawakan
MB asal Aceh ini mempunyai perawakan tubuh yng relatif kecil. Namun, Ia pula mempunyai kemampuan bertarung yng baik.
Butuh Kamu ketahui, harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk seekor burung Murai Batu yng berhabitat di gunung Leuser ini mempunyai harga minimal Rp 900.000,- bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan betina yng berusia 3 minggu. Sedangkan andai burung ini memenangkan lomba, maka Ia mampu dibanderol yang dengannya harga lebih dari Rp 11.000.000,- per ekor.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/ciri-ciri-murai-batu-aceh-atau-lahat.html.