Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung prenjak adalah burung kicau yng telah sejak lama ternama di Indonesia, sampai-sampai kini kepopulerannya masih tetap di pasaran. Melihat banyaknya jenis burung kicau lain yng pula mempunyai tidak sedikit kelebihan, baik dari segi fisik ataupun bunyi. Prenjak adalah sebutan umum di Jawa, serta tidak sedikit pula yng menyebutnya prenjak jawa. Serta di Indonesia sendiri secara umum dipanggil burung ciblek.
prenjak kepala merah
Burung prenjak kepala merah adalah sebutan dari burung cinenen kelabu ataupun bahasa kerennya merupakan ashy tailord bird, sebutan latinnya yakni orthotomus ruficeps. Prenjak kepala merah memanglah terlihat cukup unik serta indah, lantaran agak berbeda dari tampilan burung prenjak pada biasanya. Prenjak tampil Amat mempesona yang dengannya warna bulu menawan, bunyi kicau yng keras, dan mempunyai lagu yng bervariasi.
Prenjak patut dijadikan menjadi burung favorit ataupun burung peliharaan di rumah kita, mengingat bahwasanya burung ini mempunyai cukup tidak sedikit kelebihan. Apalagi kelebihan dari segi bunyi yng tidak jelek alias bagus serta berkarakter, maka Amat cocok dijadikan menjadi bahan masteran. Yang dengannya memperdengarkan bunyi prenjak kepala merah ini diharapkan bisa menambah variasi lagu buat burung kicau kesayangan kamu.
Prenjak dikenal yang dengannya ciri-ciri umum yakni warna merah terang di seluruh bagian kepala, bagian leher serta punggung berwarna abu-abu, sayap serta ekor berwarna coklat kemerahan, sedangkan bagian perut ke bawah berwarna putih. Ditambah yang dengannya kaki yng kokoh menjadikan burung ini nampak gagah, walaupun berukuran cukup mungil yaitu sekitar 13-15 cm.
Tak disangkal bahwasanya bunyi prenjak kepala merah ini cukup tidak jelek alias bagus, serta patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperdengarkan pada burung kicau yng kamu pelihara. Bagi sobat yng telah penasaran ingin mempunyai mp3 kicauannya, maka silahkan download melalui link di bawah ini.
Suara Prenjak Kepala Merah 1: DOWNLOAD
Suara Prenjak Kepala Merah 2: DOWNLOAD
Demikian tulisan atau artikel di artikel ini yng mampu kami publikasikan kepada sobat sekalian, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat, lebih-lebih buat sobat yng ingin mempunyai bunyi prenjak satu ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/suara-prenjak-kepala-merah.html.