Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjadi peternak Burung Kenari baik yng baru mengawali ataupun yng telah berhasil sekalipun Perlu selalu mampu memperhatikan hal-hal kecil, di antaranya mengetahui jumlah ideal anakan ataupun piyik kenari dalam 1 sarang. Andai saja hal sekecil ini tak diperhatikan bisa-bisa anakan kenari yng telah menetas yang dengannya selamat bahkan mati satu persatu ataupun pertumbuhan piyikan kenari tak mampu berkembang yang dengannya baik.
Butuh kamu ketahui sebetulnya jumlah ideal anakan kenari dalam satu sarang bergantung bagaimana tatacara kamu beternak kenari ataupun metode apa yng kamu terapkan dalam menangkarkan burung ini. Apakah kamu ternak kenari yang dengannya system cabut pejantan pengertiannya satu sangkar ternak berisi 1 induk betina? Ataukah kamu beternak yang dengannya tatacara soliter ataupun berpasangan, 1 pejantan serta 1 betina.
Jumlah ideal anakan kenari (piyik) dalam satu sarang
Dari kedua metode penangkaran yang telah di sebutkan mempunyai jumlah ideal anakan piyik kenari yng berbeda. Idealnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kenari system baterei 1 sarang 1 betina maka idealnya 3 ekor anakn. Andai ternak canary yang dengannya tatacara pasangan maka jumlah ideal anaknnya antara 3-5 ekor. Meskipun pada kenyataannya Amat jarang serta susah seluruh telur kenari yng dikeluarkan induk betina mampu menetas seluruh.
Bila saja penangkar tak memahami perihal berapa jumlah piyik kenari yng ideal dalam 1 sarang?, maka hasil nya mampu tak maksimal, karena piyik kenari barangkali saja menindih ataupun tertindih piyik-piyik yng lain. Berikut saya share cara supaya piyik tak mati di usia dini tatkala menetas.
Cara Supaya Anakan Kenari Tak Mati Di Usia Dini Tatkala Menetas
1. Melebarkan ukuran sarang
Pada tatkala telur-telur kenari yng dierami indukan menetas penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek serta memastikan apakah ukuran lubang sarang terlalu sempit ataupun tak, lantaran andai sarang terlalu sempit sedangkan di sarang tidak sedikit piyik yng menetas misalnya berjumlah 4 hingga 5 ekor, maka piyikan mampu saling tindih, berdesak-desakan serta bertumpuk menjadikan piyik rawan mati. Tips melebarkan sarang kenari cukup mempergunakan jari tangan.
2. Peternak membantu meloloh anakan kenari
Senang rasanya andai telur kenari menetas seluruh. Misalnya 4 ataupun 5 telor yng menetas, yang dengannya jumlah yang telah di sebutkan mampu dikatan bahwasanya anakan menetas yang dengannya jumlah yng ideal serta butuh di lakukan pengecekan piyek secara berkelanjutan. Butuh pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu meloloh anakan kenari yng menetas yang dengannya jumlah tidak sedikit supaya indukan tak terlalu kerepotan melolohnya sendiri. Baca: Pakan lolohan paling baik buat piyik Kenari cepat besar
Cara membantu meloloh anakan burung kenari sebaiknya di lakukan andai umurnya telah 5 harian yang dengannya tatacara mempergunakan spet tanpa Perlu mengeluarkan anakan dari sarang. Adapun pakan lolohan yng dipakai merupakan campuran kuning telor serta bubuk konsentrat burung yng telah diblender ataupun dihaluskan. Bila ini di lakukan oleh peternak maka bisa mengurangi tingkat kematian piyik dan pertumbuhannya semakin cepat bongsor.
3. Menitipkan anakan ke induk kenari lain
Cara lain-lainnya yakni menitipkan anakan kenari yng terlalu tidak sedikit misalnya dalam 1 sarang ada 4 ataupun 5 ekor anakn. Tips nya ambil 1 ataupun 2 piyik lantas titipkan ke indukan kenari yng sama-sama tengah meloloh anakn juga. Syaratnya kedua anakn Perlu berumur percis, ataupun paling tak selisih 1 ataupun 3 hari, supaya piyik yng dititipkan diloloh oleh indukan baru.
4. Cukupi kebutuhan pakan tatkala anakan menetas
Tatkala umur piyik kenari baru berumur antara 1 hingga 5 hari sebaiknya cukup sediakan pakan bijian-bijian serta pula telur rebus, jadi jangan dulu berikan sayuran lantaran umur anakan belum 1 minggu. Lantaran pencernaan piyik kenari belum kuat andai langsung diberikan sayuran. Andai orang-orang telah berumur 1 mingguan maka pakan lengkap lain-lainnya Perlu tersedia semisal sawi ijo serta putih, telor puyuh ataupun telor ayam, egg food serta tak tidak ingat bijian lengkap. Lihat pula: 5 Makanan Kenari supaya Gacor
Demikian sharing di artikel ini perihal jumlah ideal anakan kenari dalam satu sarang serta cara perawatannya supaya mampu meminimalisir kematian anakan kenari tatkala tengah diloloh indukan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/jumlah-anakan-kenari-piyik.html.