Type something and hit enter

By On
advertise here
Dalam merawat piyik Kacer sebetulnya tak begitu susah akan tetapi tak pula gampang. Pasalnya, Kamu Perlu menyesuaikan kondisi piyik yng lemah serta gampang mati. Untuk itu, pola perawatannya pun Perlu hati-hati. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kematian piyik yang telah di sebutkan, hal ini pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan piyik yang telah di sebutkan dari cacat permanen serta sakit.
Ya, cacat permanen memanglah Amat dipengaruhi oleh perawatan burung tatkala bayi selain lantaran bawaan sejak lahir. Pasalnya, seekor burung mampu saja cacat lantaran salah perawatan ataupun lantaran kesalahan pemilik dalam memegang burung yang telah di sebutkan tatkala masih piyik.
kacer piyik
Disamping, faktor lain yng memicu seekor Kacer mati serta cacat tatkala masih piyik merupakan lantaran perlakukan indukan serta piyik lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, menjadi upaya pencegahan, Kamu Perlu merawat burung ini yang dengannya baik tatkala Ia masih piyik.
Cara Merawat Piyik Kacer
Cara jitu merawat piyik Kacer umumnya di lakukan sejak Kacer itu masih berusia 1 minggu. Nah perawatan yang telah di sebutkan bertujuan supaya petumbuhan fisik, mental, serta skill berjalan yang dengannya optimal serta cepat. Diluar itu, perawatan ini pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan resiko kematian burung tatkala Ia masih piyik.
Adapun perawatan Kacer tatkala masih piyik sendiri merupakan menjadi berikut:
1. Tatkala masih berusia 1 minggu, piyik Perlu dijauhkan dari indukannya ke sangkar inkubator.
2. Ingat, pemindahan yang telah di sebutkan Perlu di lakukan yang dengannya hati-hati, lantaran piyik burung yng berusia 1 minggu biasanya masih mempunyai tulang-tulang yng rapuh.
3. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat masa pertumbuhan Kacer, Kamu Perlu memasangkan bohlam pada sangkar yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng lebih maksimal, sebaiknya genakan lampu pijar yng cukup Amat. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dayanya sendiri, Kamu mampu sesuaikan yang dengannya kebutuhan. Namun ingat, genakan bohlam yng tak terlalu panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari resiko tidak baik yng ditimbulkan dari hal bohlam yang telah di sebutkan.
4. Cara merawat Kacer selanjutnya merupakan yang dengannya memperhatikan asupan pakan piyik. Tatkala burung berusia 1-2 minggu, Kamu Perlu melolohkan pakan cair ke mulut burung.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk komposisi dari pakan itu sendiri merupakan menjadi berikut:
a. Voer yng telah dicampur air.
b. Kroto.
c. Ulat.
Andaikan burung telah berusia 3-4 minggu serta Kacer telah makan sendiri, Kamu tak butuh lagi memberikan pakan cair pada piyik yang telah di sebutkan. Menjadi penggantinya, Kamu mampu memberikan pakan kering pada piyik yang telah di sebutkan. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk komposisi pakannya sendiri percis, yakni voer, kroto, serta ulat. Akan tetapi tatkala usianya telah 4 minggu, Kamu mampu memberikan 2 ekor jangkrik pada burung setiap pagi serta sore hari.
Nah, itu tadi merupakan cara-cara merawat piyik Kacer. Kamu mampu merapkan perawatan-perawatan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan Kacer kesayangan Kamu. Namun ingat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemberian EF sendiri Perlu Kamu perhatikan. Selain itu, hindari juga pemberian EF yng berlebihan serta over, lantaran hal yang telah di sebutkan akan berdampak burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan Kacer itu sendiri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/02/cara-jitu-merawat-piyik-kacer.html.