Type something and hit enter

By On
advertise here
Andai memiliki lahan cukup luas maka sangkar budi daya model penangkaran pula mampu dipilih ataupun dijadikan pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan cucak hijau. Ukuran dari sangkar budi daya model ini bervariasi, akan tetapi yng paling umum ditemui berukuran 70 x 70 x 160 cm.
Knadang budi daya model penangkaran secara umum dipakai oleh para penangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan cucak hijau secara poligami. Jarang sekali dijumpai para penangkar yng membudidayakan ucak hijau di sangkar budi daya model penangkaran secara perpasangan, mengingat luas ukuran sangkar budi daya mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung beberapa calon indukan cucak hijau betina yang dengannya satu calon indukan cucak hijau jantan.
kandang cucak ijo model penangkaran
Di dalam sangkar budi daya cucak hijau model penangkaran umumnya terdapat sarana-sarana pendukung yng lengkap, mulai dari dahan kayu menjadi tangkringan, box bersarang (yng di dalamnya telah diisi serabut-serabut halus), wadah pakan, wadah minum, sampai-sampai tempat karamba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. Seluruh sarana budi daya yang telah di sebutkan dimaksudkan supaya membuat cucak hijau yng berada di dalamnya terasa nyaman, menjadikan cepat mampu berkembang biak.
Terkait desain ataupun konstruksi sangkar budi daya cucak hijau model penangkaran ini, sebetulnya mampu menyesuaikan keinginan ataupun luas lahan yng ada. Namun, tetap butuh diperhatikan bahwasanya desain ataupun konstruksi sangkar budi daya setidaknya Perlu memenuhi dua persyaratan menjadi berikut, yaitu:
1. Kandang budi daya Perlu mempunyai dinding kuat yng mampu menjaga cucak hijau dari hembusan angin kencang, menjadikan cucak hijau tak kedinginan.
2. Kandang budi daya Perlu mempunyai atap yng tak mampu ditembus air hujan, akan tetapi tetap mampu ditembus sinar matahari pagi, agar bisa cucak hijau tak sakit akibat di kenai air hujan secara langsung serta mendapatkan provitamin D yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara kesehatannya.
Kandang budi daya cucak hijau model penangkaran yng memenuhi dua persyaratan yang telah di sebutkan tentu gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuat, mengingat bahan-bahan yng dibutuhkan tak susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk didapatkan, semisal kayu serta kawat.Namun, bagi kamu yng tak mempunai waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya sendiri dikarenakan alasan pekerjaan, kamu bisa membeli langsung di toko-toko yng menjualnya. Ataupun kamu pula bisa mempekerjakan tukang kayu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatkan sangkar budi daya cucak hijau model penangkaran yang dengannya desain ataupun konstruksi sesuai keinginan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/kandang-cucak-hijau-model-penangkaran.html.