Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Ciblek yang cuma sekali bunyi terkadang membuat pemiliknya meradang. Bagaimana tak, yang dengannya performa payah semisal itu, burung pun telah tak mampu lagi dipentaskan di arena lomba, malah latber lokal sekali pun. Tatkala telah begini, pemilik burung pun cuma mampu menikmati keindahan tubuh burung, tanpa mampu menikmati ocehan burungnya yang aduhai.
Namun, hal semisal ini mampu saja dihindari. Asalkan menerapkan perawatan yang sesuai anjuran serta pemberian pakan yang ideal, burung pastilah bebas dari kondisi semisal ini. Lantas bagaimana andai burung telah mengalami kondisi yang semisal ini?
ciblek bunyi
Perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ciblek yang Hanya Sekali Bunyi
Andai burung Kamu mengalami kondisi yang sejenis, perawatan berikut akan merubah kondisi burung Kamu ke kondisi normal:
1. Rajin-ranjinlah memberikan pakan yang berprotein tinggi
Pakan tambahan ataupun extra food (EF)/makanan ekstra merupakan bahan yang paling ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendongkrak performa burung. Yang dengannya pemberian yang teratur, burung akan memperoleh performa paling baik di arena. Namun butuh diingat. Pemberian pakan tambahan haruslah yang mempunyai kualitas serta berprotein tinggi.
Kendati burung telah dilatih makan voer, demi peningkatan performa serta mengatasi burung yang cuma bunyi sekali, tak ada salahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pakan ini dalam porsi besar serta intensitas yang tinggi. Namun, Kamu pula Perlu hati-hati, jangan hingga memberikan EF secara berlebihan. Pasalnya, andai perawatan Ciblek yang cuma sekali bunyi ini di lakukan berlebihan, mampu dipastikan burung akan mengalami OB atau juga over birahi.
2. Pancing yang dengannya burung betina
Meyakini ataupun tak, burung jantan itu merupakan sosok yang gampang terangsang yang dengannya betinanya. Yang dengannya memancing sang jantan mempergunakan sosok burung betina, burung jantan akan terangsang, rajin bunyi, serta pastinya akan menunjukkan performa perbaiknya di depan sang betina.
Namun, ada beberapa hal yang Perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan ini:
2.1. Pertama, pastikan sang jantan merupakan burung dewasa, yang siap kawin serta mempunyai lonjakan birahi yang normal.
2.2. Selanjutnya, burung betina haruslah burung yang telah dewasa juga, rajin bunyi, serta mempunyai volume bunyi yang tinggi, menjadikan mampu didengar sang jantan.
3. Tambah hormon testosteronnya
Tips merawat Ciblek yang cuma bunyi sekali ini merupakan tatacara yang terakhir. Pengertiannya, andai tatacara nomor 1 serta 2 tak menunjukkan hasil optimal, Kamu mampu mempergunakan tatacara in menjadi tatacara pamungkas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya, Kamu cukup berikan suplemen khusus. Dimana suplemen ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah hormon pada burung jantan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh suplemen ini, Kamu mampu membelinya di toko burung terdekat. Namun tahukah Kamu. Andai perawatan ini diimbangi yang dengannya perawatan nomor 2, hasil nya pasti akan tidak jelek alias bagus. Burung akan lebih bertenaga, performanya meningkat, serta Ia pun pasti akan rajin bunyi.
Itulah beberapa Perawatan Burung Ciblek yang cuma bunyi sekali yang mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang dengannya kondisi sejenis. Asalkan penerapannya tepat serta teratur, mampu dipastikan burung akan mempunyai performa serta kualitas bunyi paling baik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/perawatan-ciblek-yang-hanya-sekali-bunyi.html.