Type something and hit enter

By On
advertise here
Barangkali sobat belum mengenal kenari jenis ini, yakni kenari fancy inrlandia ataupun irish fancy. Maka pada postingan di artikel ini admin akan mengulas tidak banyak berita ihwal kenari fancy irlandia. Kenari ini mula-mula dikenal pada sekitar tahun 74, dan masuk Amerika Serikan sejak tahun 2008. Kenari ini memeiliki kelebihan pada tampilan fisiknya yang indah dan bunyi yang Amat memukau (baca: bunyi kenari).
Pada awal mulanya, kenari irlandia ini warna-nya merupakan kuning terang, akan tetapi seiring berjalannya waktu, ramai sekali penangkar yang mengembangkannya sampai-sampai menghasilkan kenari irlandia yang dengannya warna yang bervariasi. Walaupun pada awal mulanya tidak sedikit yang berkomitmen bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi warna dasarnya supaya tetap khas, namun penangkar di Amerika Serikat di tahun 2008 berpendapat lain dan mengembangkan kenari ini menjadi lebih berwarna.
kenari irlandia
Malahan seusai dikembangkan, kenari irlandia menjadi cukup ternama dari sebelumnya, ditambah yang dengannya tidak banyak promosi berupa diadakannya pameran burung kicau, salah satunya pula kenari irlandia. Dari sini peminat kenari irlandia cukup tidak sedikit, sampai-sampai kini di Amerika kenari irlandia masih dikenal. Namun ada yang janggal, yakni banyaknya warga atau juga bisa dikatakan masyarakat di Amerika yang menganggap bahwasanya kenari ini merupakan kenari jenis baru yang berasal dari sana, padahal aslinya merupakan kenari yang berasal dari Irlandia dan telah sejak tahun 1974 dikenal di Irlandia.
Tidak sedikit yang menyertakan kenari irlandia dalam perlombaan, lantaran kelebihan yang dimiliki disertai kualitas, maka Amat wajar bila kenari jenis itu diikutsertakan dalam lomba. Pendapat dari para penangkar, kenari irlandia adalah pengembangan dari kenari Roller seusai melihat postur fisiknya yang tidak banyak menyerupai, walaupun bulu-bulunya berbeda.
Di Indonesia sendiri, kenari jenis ini terbilang langka, jadi di pasaran masih terbilang jarang ditemui. Walaupun begitu, tetap ada segelintir penangkar yang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarnya yang dengannya harapan mampu menghasilkan keturunan yang lebih tidak jelek alias bagus.
Barangkali cukup sekian tidak banyak uraian ihwal kenari irish fancy, mudah-mudahan yang dengannya adanya berita ini bisa menjadi tambahan wawasan buat sobat kicau mania.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/kenari-irlandia.html.