Type something and hit enter

By On
advertise here
Kacer Poci merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yng tidak sedikit dipelihara (baca: jenis kacer). Yang dengannya bunyi yng indah serta tampilan yng gagah, burung ini memanglah pantas dinobatkan menjadi satu dari sekian banyaknya burung favorit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara.
Malah tak cuma memelihara, terkadang orang-orang pun melombakan burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hadiah serta keuntungan tersendiri. Namun, andai burung ini diikut sertakan ke lomba, tentu Ia Perlu memperoleh perawatan khusus.
kacer poci
Perawatan Kacer Poci sendiri hampir percis yang dengannya perawatan burung kicauan lain-lainnya, cuma saja yng membedakan hanyalah masalah extra food (EF) saja. Adapaun perawatan yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
a. Angin-anginkan burung ini tatkala jam 7 pagi hingga jam 7.30 pagi.
b. Perawatan harian Kacer Poci selanjutnya merupakan yang dengannya memandikan burung ini. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode pemandian sendiri mampu Kamu lakukan yang dengannya penyemprotan air ataupun keramba mandi.
c. Sesudah dimandikan, burung Perlu diangin-anginkan dulu jangan langsung dijemur. Mengangin-anginkan burung ini mampu Kamu lakukan selama 10 menit ataupun hingga bulu burung telah 1/2 kering.
d. Andai telah 1/2 kering, Kamu mampu langsung menjemur burung ini setidaknya 1-2 jam lamannya. Namun ingat, tatkala dijemur jangan biarkan kacer melihat burung lain.
e. Bersihkan sangkar burung dari segala kotoran serta debu yng menempel setiap hariannya.
f. Jangan tidak ingat, Kamu pula Perlu mengganti voer serta air minum pada cepuk secara rutin serta bersiklus.
g. Selain itu, Kamu pula Perlu memberikan 3 ekor jangkrik pada cepuk khusus extra food.
h. Sesudah perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer Poci di atas selesai Kamu lakukan, Kamu mampu melanjutkan yang dengannya menggantangkan burung ini serta memperdengarkan masteran pada burung hingga jam 3 sore.
i. Sesudah melatih burung yang dengannya menggantangkannya, Kamu mampu lanjutkan ke kegiatan selanjutnya yakni mengangin-anginkan burung ini di teras rumah Kamu.
j. Sesudah itu Kamu mampu memberikan 2 ekor jangkrik pada burung ini. Namun ingat, pemberian jangkrik Perlu melalui cepuk khusus serta jangan langsung diberikan pada kacer.
k. Andai seluruh kegiatan tadi telah Kamu laksanakan, Kamu mampu mengkredongkan sangkar burung. Hal yang telah di sebutkan Kamu lakukan dari jam 6 sore hingga pagi hari.
Perawatan Kacer Poci paling baik semisal di atas mampu Kamu semisal serta tiru di rumah. Selain bisa menaikan kualitas dari kacer, perawatan ini pula Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kacer supaya selalu sehat serta bugar. Namun ingat, Kamu pula Perlu melindungi pemberian pakan dari burung ini. Tujuannya merupakan supaya burung tetap sehat serta selalu tampil prima tanpa kekurangan gizi makanan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/perawatan-kacer-poci-terbaik.html.